Sambut Peringatan Isra Mi'raj, Dit Pamobvit Polda Banten Bersama Masyarakat Bersihkan Masjid

serangtimur.co.id
Minggu, Maret 31, 2019 | 17:25 WIB Last Updated 2019-03-31T10:25:43Z


SERANG, SerangTimur.Co.Id - Dalam rangka menyambut Isra Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW 1440 H, Personil Dit Pamobvit Polda Banten dan jajaran Polres menggelar kegiatan Bersih-bersih masjid, Jum'at (28/03/2019).

Kapolda Banten Irjen Pol Drs Tomsi Tohir M.Si melalui Dirpamobvit Polda Banten AKBP M. Hidayat SH SIk MH mengatakan, kegiatan kerja bakti ini dilaksanakan dalam rangka menyambut peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW 1440 H/ 2019 M. Yang paling utama adalah menjalin tali silaturahmi dengan karyawan, masyarakat setempat serta aparat pemerintahan hingga terwujud suasana yang harmonis.


"Kegiatan kerja bakti ini serentak dilaksanakan, baik mesjid yang ada di perusahaan, di Polda maupun di masing-masing jajaran Polres, karena ini juga untuk persiapan peringatan Isra Miraj," ujar M Hidayat, Minggu (31/3/19).

Untuk diketahui, Kegiatan kerja bakti ini dilakukan dari personil Dit Pamobvit, Sat Brimob, TNI, karyawan dimasing - masing perusahaan, satpam perusahaan, marbot masjid dan masyarakat setempat. Mereka bersama - sama membersihkan masjid dengan cara bersihkan kaca jendela, tempat wudu, membersihkan lantai dan sekitar halaman masjid.

"Dengan adanya kegiatan ini bertujuan untuk menjalin tali silaturahmi juga sekaligus memberikan himbauan pesan-pesan kamtibmas guna terciptanya harkamtibmas yang kondusif baik diperusahaan maupun lingkungan sekitar," jelasnya.


Dari kegiatan ini Dirpamobvit Polda Banten menambahkan, untuk menumbuh kembangkan jiwa soliditas karyawan dengan masyarakat setempat dan aparat penegak hukum baik secara hubungan kerja maupun dalam keseharian.

"Kami berharap terciptanya suasana yang harmonis dalam pelaksanaan kegiatan dimasing-masing lokasi perusahaan dan ada kerjasama yang baik dalam tindakan Pre-emtif, preventif dan represif sesuai prosedur yang berlaku," harapnya.

Lokasi masjid yang dibersihkan antara lain masjid Al-Ukhwawah (PT. Krakatau Posco), masjid At-Taubah (PT. Krakatau Wajatama), masjid Karang Taraje (PT. Cemindo Gemilang), masjid Al-Asri (PT. Candra Asri Petrochemical), masjid As-Salam PT. Krakatau Steel (Persero), masjid Baitun Nur (PLTU 3 Lontar Kab. Tangerang), masjid Al-Barokah (PLTU 2 Labuan Kab. Pandeglang), masjid Nur Kahrobah (PLTU Suralaya Cilegon), masjid Al-Amin (PT. Pelindo II Cabang Banten) dan masjid Al-Sulthon (PT. Krakatau Daya Listrik).

(Rls/Red)
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Sambut Peringatan Isra Mi'raj, Dit Pamobvit Polda Banten Bersama Masyarakat Bersihkan Masjid

Tidak ada komentar:

Trending Now

Iklan