Kedapatan Konsumsi Miras, 3 Remaja di Alun-alun Kota Serang, di Sanksi Saling Guyur Miras oleh Petugas

serangtimur.co.id
Jumat, Mei 17, 2019 | 16:09 WIB Last Updated 2019-05-17T09:10:10Z


SERANG - SerangTimur.Co.Id, Patroli Ramadhan yang digelar Polres Serang Kota beserta Ditsamapta Polda Banten gencar dilakukan setiap malam di Bulan Suci Ramadhan. Patroli dengan menyisir jalan di setiap sudut Kota diharapkan dapat menciptakan rasa aman dan nyaman bagi umat muslim dalam menjalankan ibadah Puasa.

Namun hingga malam ke-11 bulan Suci Ramadhan, petugas masih saja menemukan sekumpulan remaja yang membandel. Menikmati malam mendengarkan musik DJ dengan volume keras tiga remaja yang nongkrong di Alun - alun Kota Serang ini juga kedapatan sedang mengkonsumsi minuman keras (miras), Jumat dini hari (17/05/2019).

"Suara musik yang keras tentu mengganggu kenyamanan. Namun saat kita lakukan penggeledahan di temukan miras bekas minum remaja ini dan satu plastik miras yang masih utuh," kata Kasat Reskrim Polres Serang Kota AKP Ivan Adhitira kepada awak media.


Tiga remaja yang kedapatan mengkonsumsi miras pada Bulan Suci Ramadhan ini langsung diberikan himbauan oleh petugas agar dapat menghargai umat muslim di Kota Serang yang menjalankan ibadah puasa.

"Kita berikan efek jera dengan cara meminta ketiga remaja ini saling mengguyur temannya satu sama lain menggunakan Miras yang mereka bawa," tambah AKP Ivan Adhitira.

Sementara itu, Kabidhumas Polda Banten AKBP Edy Sumardi sangat menyayangkan perbuatan ketiga pemuda tersebut. Menurutnya, di bulan Ramadhan seyogya'nya melaksanakan ibadah dengan khusyu.

"Masih banyak kegiatan positif yang bisa dilakukan pada bulan Ramadhan. Daripada menghabiskan waktu malam percuma, lebih baik khataman Al-Qur'an atau kegiatan positif lainnya," ujar AKBP Edy Sumardi.

(Red)
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kedapatan Konsumsi Miras, 3 Remaja di Alun-alun Kota Serang, di Sanksi Saling Guyur Miras oleh Petugas

Tidak ada komentar:

Trending Now

Iklan