Bupati Serang : Idul Fitri Mempersatukan Perbedaan

serangtimur.co.id
Rabu, Juni 05, 2019 | 17:27 WIB Last Updated 2019-06-05T10:34:44Z

SERANG, SERANGTIMUR.CO.ID - Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah menjalankan salat Idul Fitri di Alun-alun Kramatwatu, Kabupaten Serang, Rabu (5/6/2019). Kemudian dilanjutkan dengan menggelar open house di Pendopo Bupati Serang.

Sebelumnya pada Selasa malam (4/6/2019), Tatu menyaksikan Lomba Takbir dan Nabuh Bedug di Halaman Pendopo Bupati Serang.

"Alhamdulillah, rasa bahagia setelah menyelesaikan ibadah di bulan suci Ramadan," kata Tatu kepada wartawan di Pendopo Bupati Serang.

Setelah Ramadan, Tatu berharap, bisa memperbaiki serta meningkatkan ibadah di 11 bulan selanjutnya. Serta bagi aparatur Pemkab Serang, lebih semangat lagi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.


"Kita semua tentu berharap, ibadah kita harus lebih meningkat dari bulan Ramadan. Semoga pula kita bisa berjumpa kembali pada Ramadan tahun depan," ujarnya.

Menurut Tatu, Ramadan dan Idul Fitri telah menumbuhkan rasa empati serta kepedulian terhadap sesama.

"Selama Ramadan dan menjelang Idul Fitri, sesama muslim saling mengasihi. Berbagi kebahagiaan untuk mereka yang membutuhkan secara ekonomi," ujarnya.

Lebih dari itu, Tatu menilai, saat proses Pemilu Presiden dan Legislatif, masyarakat sempat terpecah belah karena pilihan politik yang berbeda.


"Sejak Ramadan, saya mengajak masyarakat untuk kembali bersatu kembali. Dan pada momen Idul Fitri ini, mari semua saling memaafkan setelah mungkin sempat berseteru karena politik. Idul Fitri harus kembali mempersatukan perbedaan," ujarnya.

Pada open house, Pendopo Bupati Serang dibanjiri masyarakat yang ingin bersilaturahmi dengan Tatu serta jajaran Pemkab Serang. Turut hadir Wakil Bupati Pandji Tirtayasa, Kapolres Serang AKBP Indra Gunawan, Dandim 0602/Serang Letkol Inf Erwin Agung TWA, Kapolres Cilegon AKBP Rizki Agung Prakoso, Dandim 0623/Cilegon Letkol Arm Rico Ricardo Sirait, dan sejumlah kepala organisasi perangkat daerah Pemkab Serang.

"Open house rutin digelar setiap hari raya, baik Idul Fitri dan Idul Adha. Kita silaturahmi dengan masyarakat. Kita makan bersama. Berbagi kebahagiaan," ujar Tatu.

(Redaksi)
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Bupati Serang : Idul Fitri Mempersatukan Perbedaan

Tidak ada komentar:

Trending Now

Iklan