Inspektur Koarmada I, Tinjau Kesiapsiagaan Satgas Pam Sidang PHPU

serangtimur.co.id
Jumat, Juni 14, 2019 | 21:29 WIB Last Updated 2019-06-14T14:29:53Z


JAKARTA, SERANGTIMUR.CO.ID - Inspektur Koarmada I Kolonel Laut (T) Agus A.R. Agus Santoso, S.T., didampingi Kolonel Mar Andi Rukman meninjau kesiapsiagaan  prajurit Koarmada I yang ditugaskan dalam pengamanan Sidang Gugatan Pilpres atau Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) di Mahkamah Konstitusi (MK), Jum'at (14/6/19).

Dalam kesempatan itu, Inspektur Koarmada I melihat secara langsung para prajurit Koarmada I yang tergabung dalam Satuan Setingkat Kompi (SSK) 2 inti yang bertugas dalam pengamanan di belakang Gedung MK dan SSK 1 inti yang sedang bertugas pengamanan di sekitar bundaran Hotel Indonesia (HI).

Inspektur Koarmada I menekankan kepada para prajurit Koarmada I agar selalu menjaga kesehatan dan kesiagaan.


"Apabila ada hal-hal yang berkembang di lapangan agar selalu melakukan koordinasi dan bekerjasama sebaik-baiknya dan melaporkan kepada komando atas serta jangan sekali-kali mengambil keputusan secara sepihak yang pada akhirnya merugikan TNI," ujarnya.

Pada pelaksanaan pengamanan Sidang PHPU ini, Koarmada I menurunkan prajuritnya sebanyak 6 SSK yang berada di bawah kendali operasi (BKO) Kodam Jaya/Jayakarta.

Dalam pengamanan tersebut, para prajurit Koarmada I ditempatkan pada titik-titik tertentu guna untuk menjaga aset-aset negara dari oknum yang tidak bertanggung jawab.

Sumber: Dispen Koarmada I
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Inspektur Koarmada I, Tinjau Kesiapsiagaan Satgas Pam Sidang PHPU

Tidak ada komentar:

Trending Now

Iklan