Lanal Tarempa Berhasil Temukan Kapal MY Kribien II yang Diduga Hilang Kontak

serangtimur.co.id
Jumat, Juni 14, 2019 | 23:10 WIB Last Updated 2019-06-14T16:10:27Z


TAREMPA, SERANGTIMUR.CO.ID - KAL P. Siantan salah satu unsur Lanal Tarempa berhasil mendeteksi dan menemukan MY. Kribien II yang sebelumnya sempat dikabarkan hilang kontak. Kapal yacht tersebut berhasil ditemukan dan didekati KAL P. Siantan pukul 13.50 WIB di Perairan Pulau Punjung-Anambas, Jum'at (14/6/19).

Momen diketemukannya kapal MY. Kribien II tersebut diabadikan dengan video oleh Komandan KAL P. Siantan Kapten Laut (P) Adi Poetra Sitanggang atas perintah Danlanal Tarempa.

Momen pertemuan prajurit KAL P. Siantan dengan ABK MY. Kribien II sekaligus menjawab rumor bahwa kapal yacht berbendera Malaysia tersebut yang sebelumnya sempat dikabarkan hilang kontak diperairan Anambas sudah diketemukan dan dalam keadaan selamat.


Setelah mendapatkan ijin untuk onboard di kapal turis tersebut, Prajurit KAL P. Siantan menanyakan kesulitan atau permasalahan yang dihadapi selama pelayaran di perairan Anambas, sekaligus memberikan bantuan pelayanan kesehatan kepada crew kapal yacht tersebut.

Dari keterangan crew kapal MY. Kribien II diketahui bahwa selama pelayaran dihantam cuaca buruk, yaitu angin kencang dan gelombang tinggi, sehingga nahkoda memutuskan untuk berlindung, menunggu sampai cuaca memungkinkan untuk melanjutkan pelayaran.

Saat ini kondisi crew dan penumpang kapal MY. Kribien II dipastikan dalam keadaan aman, selamat dan sangat senang dalam menikmati tour mereka.

Redaksi

Sumber: Dispen Koarmada I
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Lanal Tarempa Berhasil Temukan Kapal MY Kribien II yang Diduga Hilang Kontak

Tidak ada komentar:

Trending Now

Iklan