Dampak DBD, Warga Kaloran Pena Gelar Kerja Bakti dan Fogging

serangtimur.co.id
Sabtu, Juli 20, 2019 | 21:25 WIB Last Updated 2019-07-20T14:25:33Z


SERANG, SERANGTIMUR.CO.ID | Warga kampung Kaloran Pena, Kelurahan Lontar Baru, Kecamatan Serang, Kota Serang bersama Angkatan Muda Jayadingrat (AMJ) gelar kerja bakti dan Fogging akibat adanya masyarakat setempat yang terkena Demam Berdarah Dengue (DBD).

Ketua harian AMJ Tb. Aji Fathullah mengatakan, hal tersebut dilakukan warga setempat secara bergotong royong membersihkan solokan, tempat bersarangnya nyamuk.

"Alhamdulillah kami sedang mengerjakan kegiatan2 sosial iaitu Kerja Bakti yg berada di Kp.Kaloran Pena RT.01/07 Kel.Lontar baru Kec.Serang Banten, karena firman Allah SWT mengatakan (Kebersihan sebagian dari iman)," ujarnya, dikutip updatenews, Sabtu (20/7)

Ia mengatakan sangat miris dengan keadaan di lingkungan masyarakatnya, sudah masyarakat setempat terkena penyakit DBD. Pihaknya pun menggandeng Puskesmas Singandaru untuk melakukan Fogging yang akan dilaksanakan pada esok hari Minggu.

"Sangat miris karena warga kita di Kaloran Pena ada yg terkena DBD sebanyak 2 orang di Kampung Kaloran Pena, sedangkan di Kelurahan Pena ada 6 orang. Maka kami dr organisasi AMJ alhamdulillah, kami sudah bekerjasama dengan pihak puskesmas singandaru untuk melakukan Foging di hari minggu tanggal 21-07-2019 jam 07.00 WIB," tuturnya.

(Bar/red)
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Dampak DBD, Warga Kaloran Pena Gelar Kerja Bakti dan Fogging

Tidak ada komentar:

Trending Now

Iklan