-->

Minggu, 28 Juli 2019

Desa Laban Kecamatan Tirtayasa Adakan Pemilihan Anggota BPD



SERANGTIMUR.CO.ID, SERANG | Pemerintah Desa Laban, Kecamatan Tirtayasa, Kabupaten Serang mengadakan acara pemilihan anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) periode 2019-2025 di halaman Kantor Desa Laban, Minggu (28/07/2019).

Dalam acara tersebut, turut hadir Muspika Kecamatan Tirtayasa, Anggota Polsek Tirtayasa, Koramil Tirtayasa, tokoh masyarakat, alim ulama, masyarakat serta mahasiswa dan mahasiswi Uniba.

Dalam sambutannya, Kepala Desa Laban Mukhit, Ma mengatakan, untuk pemilihan anggota BPD di Desa Laban, terdapat 21 bakal calon yang mewakili dari beberapa kampung yang ada di Desa Laban.

"Kandidat para calon yang mecalonkan diri ada dua puluh satu bakal calon yang siap mewakili 700 kartu keluarga (KK), termasuk kurang lebih 4000 jiwa hak pilih," katanya.


Terpisah, panitia pemilihan anggota BPD Laban Alamsyah, sangat bersyukur dengan lancarnya kegiatan ini. Serta antusiasme masyarakat juga sangat positif.

"Alhamdulilah karena acara ini berjalan dengan lancar tanpa halangan yang tidak kita inginkan. Antusias masyarakat dalam memberikan hak suaranya dengan cara mendatngi tempat pemilihan suara sesuai dengan surat panggilan yang telah di bagikan oleh panitia sebelumnya," ujarnya.

Sementara itu, salah satu anggota KKM kelompok 25, Amroh mengucapkan, dengan adanya pemilihan BPD secara terbuka ini, saya sebagai mahasiswa yang sedang mengemban tugas kemahasiswaan, kami sengat berterimakasih kepada pemerintahan Desa Laban.

"Kami ucapkan terima kasih banyak karena sudah diberikan kesempatan untuk ikut andil dalam acara pemilihan BPD untuk priode 2019-2025 Desa Laban," ungkapnya.

Amroh menambahkan, selama kami melaksanakan KKM di Desa Laban, ada beberapa program yang selama ini sudah kami laksanakan, diantaranya piket di Kantor Kecamatan dan Desa.

"Ada rekan kami yang di perbantukan didalam pemerintahan desa. Sedangkan dalam kegitan pemilihan anggota BPD, kami ditemani empat orang yang membantu jalanya pemilihan BPD ini," tambahnya.


Hal senada diucapkan Maysaroh, kegiatan yang sudah kami lakukan dan sudah berinteraksi langsung dengan masyarakat Desa Laban ada beberapa program yang kami lakukan di antaranya program Kesehatan dan Pendidikan.

"Progaram ini kami lakukan dengan cara mensosialisasikan pentingnya kesehatan, yakni dengan cara melakukan menjaga kebersihan, melakukan bersih-bersih sampah di linkungan Desa Laban," ucapnya.

Sementara untuk bidang pendidikan, kita membantu adik -adik kita belajar baca dan melatih menulis anak-anak pendidikan anak usia dini (PAUD) yang berada di lingkungan Desa Laban," ungkapnya.

Salah satu bakal calon BPD dari perempuan, Patimah menjelaskan bahwa dirinya berani mencalonkan diri sebagai calon BPD sebagai wakil 30% dari kaum perempuan.

"Saya mengharap dengan terlibatnya saya di anggota BPD, saya ingin memfasilitasi masyarakat dengan pemerintah desa dan terciptanya tranparansi dengan masyarakat dalam mengelola pemerintahan desa," jelasnya.

Dalam acara pemilihan anggota BPD Laban, mendapatkan respon positif dari masyarakat sekitar. Dimana menurutnya pelaksanaan pemilihannya secara terbuka dan terdapat sistem zonasi terpenuhi.

"Saya sangat bangga terhadap panitia pelaksana pemungutan BPD Desa Laban, pemilihan terbuka seperti ini jadi sistem pemerataan setiap zona atau setiap dapil terpenuhi," ungkap Yahya Saputra.

(Suprani/Lahudin)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

Media Partner

Wikipedia

Hasil penelusuran

SerangTimur.Co.Id

Featured Post

Soal SK Pemberhentian 6 Staf Desa Panenjoan, PPDI Kecamatan Carenang Nilai Kades Panenjoan Arogan

SERANG | Terkait adanya Surat Keputusan (SK) pemberhentian 6 orang Staf Desa Panenjoan, Kecamatan Carenang, Kabupaten Serang, PPDI Kecamata...

Berlangganan Artikel

Berita Terkini

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Back to Top
Inspirasi Anak Bangsa