Pangkoarmada I Menyerahkan Piala Bergilir Navy Open Water Sport Kepada Ketua Penyelenggara

serangtimur.co.id
Rabu, Juli 24, 2019 | 00:09 WIB Last Updated 2019-07-23T17:09:46Z


SERANGTIMUR.CO.ID, JAKARTA | Panglima Komando Armada I (Pangkoarmada I) Laksamana Muda TNI Yudo Margono, S.E., M.M., menyerahkan piala bergilir Navy Open Water Sport (NOWS) Tournament kepada Ketua Penyelenggara pada Upacara Pembukaan NOWS Tahun 2019, setelah Koarmada I menjuarai Tournament pada tahun 2017. Upacara Pembukaan Navy Open Water Sport Tournament Tahun 2019 dibuka oleh Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Siwi Sukma Adji, S.E., M.M., di Jetski Indonesia Academy Ancol, Selasa (23/7/2019).

Navy Open Water Sport Tournament Tahun 2019 merupakan salah satu wujud nyata TNI Angkatan Laut dalam rangka Pemberdayaan Wilayah Laut Indonesia serta membina Potensi Maritim Nasional dengan mewadahi dan membina olahraga perairan.

Penyelenggaraan Navy Open Water Sport Tournament 2019 diikuti oleh peserta Umum, Instansi Pemerintah, TNI dan POLRI dengan berbagai kecabangan olahraga  perairan yang diperlombakan antara lain Cabang Dayung, Layar, Ski Air, Selam dan Jet Ski.

Dalam Amanatnya, Kasal Laksamana TNI Siwi Sukma Adji, S.E., M.M., mengatakan bahwa dengan adanya turnamen ini diharapkan bisa mewujudkan Kemanunggalan TNI Angkatan Laut dengan Rakyat.

"Khususnya masyarakat maritim dalam Ruang Alat Kondisi (RAK) juang yang tangguh, serta mewujudkan kesadaran masyarakat dalam melestarikan Potensi dan Sumber Daya Maritim," ujarnya.

Menurutnya, Navy Open Water Sports Tournament 2019 sendiri adalah kegiatan Olahraga Perairan yang diselenggarakan oleh TNI AL  dalam rangka pembinaan personel baik dari TNI AL, maupun masyarakat umum di Bidang Olahraga Perairan untuk mendukung TNI AL dalam menyelenggarakan kegiatan pemberdayaan pertahanan wilayah laut.

Selain itu, kata dia, turnamen dua tahunan ini digelar dengan tujuan untuk membangun dan menumbuh kembangkan budaya kepada masyarakat Indonesia untuk memiliki jiwa, kepribadian serta kecintaan terhadap tanah air sebagai bangsa maritim yang besar.

"Navy Open Water Sport Tournament 2019 yang digelar di Jakarta diikuti 1.420 orang atlet baik dari TNI AL, Militer, maupun Umum ikut berlaga dalam event yang digelar mulai 23-27 Juli 2019 dengan tema ”TNI Angkatan Laut menyelenggarakan pekan olahraga Perairan dalam rangka Pemberdayaan Wilayah Pertahanan Laut," jelasnya

Sementara itu, Ketua Umum KONI Letjen TNI (Purn) Marciano Norman, mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Kepala Staf Angkatan Laut dan seluruh jajarannya yang secara langsung telah memberikan pembinaan kepada Navy Open Water Sport.

Dimana olahraga Jetski, Dayung, Selam dan Layar langsung dibina oleh TNI AL ini luar biasa dampaknya kedepan. Kita harapkan dari nomor-nomor ini Indonesia akan melahirkan atlet-atlet yang juara tidak saja juara tingkat SEA Games dan Asian Games tapi kami mengharapkan ke depan dari juara-juara dunia dari Indonesia hasil binaan dari TNI AL.

Sedangkan Pangkoarmada I Laksamana Muda TNI Yudo Margono, S.E., M.M., saat membuka lomba Ski Air di Danau Sunter Jakarta Utara menyampaikan bahwa melalui olahraga perairan ini diharapkan dapat menjaring atlet-atlet muda berprestasi khususnya dari TNI AL, dan bertujuan untuk membentuk semangat Solidaritas, Sportivitas, Profesionalitas dan Sinergitas.

Hadir dalam Upacara Pembukaan tersebut Ketua KONI Letjen TNI (Purn) Marciano Norman, Wakil Kepala Staf Angkatan Laut (WAKASAL) Laksamana Madya TNI Wuspo Lukito, S.E. M.M., serta para Pejabat Utama TNI Angakatan Laut.

(Pen Koarmada I)

Editor: Ansori
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pangkoarmada I Menyerahkan Piala Bergilir Navy Open Water Sport Kepada Ketua Penyelenggara

Tidak ada komentar:

Trending Now

Iklan