-->

Jumat, 26 Juli 2019

Polda Banten Resmi Luncurkan Aplikasi e-Pendekar



SERANGTIMUR.CO.ID, SERANG | Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polda Banten meluncurkan aplikasi online e-Pendekar (Pelayanan dengan Keterpaduan) di Gedung SPKT Polda Banten, Jum'at (26/7/2019).

Kepala SPKT Polda Banten AKBP Wayhu Imam mengatakan, tujuan peluncuran aplikasi tersebut untuk mempercepat semua bentuk pelayanan kepada masyarakat terkait surat kehilangan.

"Kalau biasanya masyarakat yang datang ke polda membutuhkan waktu untuk verifikasi 15 sampai 20 menit, dengan aplikasi ini masyarakat cukup datang 5 menit, masyarakat datang tinggal diprint surat kehilangannya," kata Wahyu kepada wartawan.

Aplikasi yang bisa didownload di Playstore tersebut, dikatakan Wahyu menghadirkan dua fiture utama, yakni laporan kehilangan dan laporan polisi.


"Laporan polisi ini kita interaktif karena biasanya masyarakat yang datang ke polisi alat bukti mereka ada yang kurang, dengan aplikasi ini masyarakat bisa melaporkan dan ada petugas yang menjawab melalui email," jelasnya

Wakapolda Banten Brigjend Pol Tomex Korniawan mengatakan, kedepan pihaknya akan menyambungkan aplikasi tersebut ke beberapa pelayanan publik lainnya, seperti Disdukcapil, Perbankan dan Pertanahan.

"Sehingga hal-hal mendasar dari barang-barang berharga masyarakat ketika laporan dan membutuhkan surat bisa kita langsung respon," tuturnya.

Pihaknya akan terus mengupgrade aplikasi tersebut untuk bisa memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat.

"Sementara ini masih di SPKT Polda, kedepan kita akan konek ke polres dan polsek, ini kan memerlukan waktu, kita uji coba dulu di tingkat Polda dan kita akan terus upgrade supaya pelayanan melalui aplikasi ini bisa maksimal," pungkasnya.

(Ahi/Redaksi)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

Kehilangan Surat Akta Jual Beli

Kehilangan Surat Akta Jual Beli
Telah Hilang Surat Berharga Berbentuk Akta Jual Beli (AJB) No. 436/29/crg/1997 A/n: Ny Janah Binti Jamari Pada Hari Rabu tanggal 16 September 2020

Media Partner

Wikipedia

Hasil penelusuran

SerangTimur.Co.Id

Featured Post

M. Gunawan: Appraisal Sangat Menunjang Program Perbumma Adat Nusantara

JAKARTA | Dunia Usaha sekarang sangat terpengaruh oleh adanya Virus corono (covid-19), namun uniknya, Appraisal (Jasa Penilaian) justru tet...

Berlangganan Artikel

Berita Terkini

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Back to Top
Inspirasi Anak Bangsa