-->

Selasa, 16 Juli 2019

Prajurit Lantamal XII Laksanakan SAR Kecelakaan Laut di Perairan Pesaguhan Ketapang



PONTIANAK, SERANGTIMUR.CO.ID | Posal Ketapang Lantamal XII menerima laporan kejadian kecelakaan laut yang menimpa Tug Boat Mega 09 yang sedang menarik TK. Makmur Abadi VIII di Perairan Pesaguhan Kabupaten Ketapang, Senin (15/7/19).

Menindaklanjuti informasi tersebut, Posal Ketapang Lantamal XII berkoordinasi dengan instansi terkait untuk melaksanakan SAR kecelakaan laut kapal tenggelam yang menimpa TB. Mega 09 yang sedang menarik TK. Makmur Abadi VIII.

Kronologis kejadian berawal saat TB. Mega 09 dengan 6 orang ABK menarik Tongkang Makmur Abadi VIII dengan 3 orang ABK bertolak dari Pelabuhan Telok Air tujuan Pelabuhan Kuala Jelai tanpa muatan pada hari Minggu 14 Juli 2019.

Pada hari Senin 15 Juli 2019, Posal Ketapang menerima laporan dari pemilik TB/ Tongkang perihal tenggelamnya TB. Mega 09 dengan posisi kejadian di koordinat 02° 03'  19" S -  109° 53' 51" T sekitar Perairan Pesaguan Ketapang.

Selanjutnya Posal Ketapang melaksanakan pencarian bersama dengan Tim SAR Ketapang di lokasi kejadian dan berhasil menemukan 5 orang ABK dalam keadaan selamat, sedangkan 4 orang ABK lainnya belum berhasil ditemukan.

Korban selamat dievakuasi ke Kantor Pos SAR Ketapang untuk diberikan penanganan lebih lanjut. Tim SAR Gabungan masih terus melakukan pencarian terhadap korban yang belum diketemukan.

(Pen Koarmada I)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

Media Partner

Wikipedia

Hasil penelusuran

SerangTimur.Co.Id

Featured Post

Peduli Covid-19, DPD IKM Kota Serang Bagikan 5000 Masker

SERANG | Guna membantu program pemerintah dalam penangan virus corona atau Covid 19, Dewan Pimpinan Daerah Induk Keluarga Minang (DPD IKM) ...

Berlangganan Artikel

Berita Terkini

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Back to Top
Inspirasi Anak Bangsa