Lanal Nias Laksanakan Bintahwil di SMA Bintang Laut Teluk Dalam

serangtimur.co.id
Selasa, Juli 16, 2019 | 22:07 WIB Last Updated 2019-07-16T15:07:34Z


NIAS, SERANGTIMUR.CO.ID | Paspotmar Lanal Nias memimpin kegiatan Pembinaan Ketahanan Wilayah (Bintahwil) yang akan berlangsung selama 5 hari pada tanggal 15-19 Juli 2019 dalam rangka pembinaan karakter dan wawasan kebangsaan bagi siswa selama Pengenalan Lingkungan Sekolah di SMA Swasta Bintang Laut Teluk Dalam Nias, Selasa (16/7/19).

"Pembinaan karakter melalui generasi muda sangat diperlukan untuk membentuk mental, moral dan jati diri serta budi pekerti bagi siswa-siswi agar masing - masing individu dapat berkembang serta memiliki kreatif yang positif. Selain di lingkungan keluarga, pembinaan karakter juga harus dilakukan di lingkungan keluarga dan lingkungan masyarakat yang juga menentukan dalam perkembangan pembentukan karakter," ujar Paspotmar Lanal Nias.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk menanamkan dan membentuk sifat atau karakter yang diperoleh dari nilai yang ditanamkan di lingkungan keluarga, masyarakat dan sekolah melalui bimbingan yang baik dan benar. Dengan memperoleh bimbingan tersebut nantinya diharapkan siswa - siswi di sekolah sebagai generasi penerus bangsa selalu menjunjung tinggi nilai- nilai Kebangsaan.

Sekolah sebagai tempat dalam kegiatan proses belajar mengajar mempunyai kontribusi yang sangat besar dan penting dalam pembentukan karakter peserta didik sebagai generasi penerus bangsa dimasa yang akan datang.

Kegiatan diisi dengan kegiatan materi dan lapangan. Untuk kegiatan materi, para peserta dibekali materi tentang wawasan kebangsaan yang disampaikan oleh Komandan Lanal Nias Letkol Laut (P) Jan Lucky Boy Siburian, M.Tr.Hanla, sedangkan kegiatan lapangan peserta dilatih Peraturan Baris Berbaris untuk melatih kepemimpinan, kedisiplinan, pembinaan mental dan fisik.

Selain itu, untuk melatih kekompakan, jiwa korsa, dan menumbuhkan semangat, para peserta juga dilatih Yel-Yel.

(Pen Koarmada I)
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Lanal Nias Laksanakan Bintahwil di SMA Bintang Laut Teluk Dalam

Tidak ada komentar:

Trending Now

Iklan