TMMD ke-105, Warga Baderou Semakin Mantap Untuk Bela Negara

serangtimur.co.id
Rabu, Juli 17, 2019 | 11:29 WIB Last Updated 2019-07-17T04:56:07Z


LAMPUNG, SERANGTIMUR.CO.ID | Setelah mendapatkan penyuluhan tentang Bela Negara dari penyuluh dari Kodim 0426, yang dipaparkan oleh Mayor Inf Haris Nusantara, pada Senin malam (15/7/2019), kini warga Bedarou Indah Kecamatan Menggala Timur semakin mantap untuk Bela Negara.

Dalam pemaparannya saat kegiatan penyuluhan Bela Negara yang merupakan bagian dari kegiatan non fisik TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-105 yang dimotori oleh Kodim 0426 Tulang Bawang berisi materi penguatan jiwa nasionalisme dan wawasan kebangsaan serta pembentukan kader-kader Bela Negara di lingkungan masyarakat.

Alhasil, warga yang mengikuti penyuluhan (Bela Negara) pun semakin kuat keyakinannya bahwa mereka siap melaksanakan Bela Negara.

Salah satu warga yang ikut dalam penyuluhan Bela Negara, Sukardi 51 tahun mengatakan bahwa dirinya Siap Bela Negara seperti yang dipaparkan oleh Mayor Haris.

"Saya siap, untuk ikut bela negara, saya petani dan akan jadi petani yang sungguh-sungguh," jelas Sukardi

Sebelumnya Dandim 0426/Tulang Bawang Letkol Inf Kohir menjelaskan bahwa kegiatan non fisik dalam rangka TMMD ke-105 ini ada beberapa materi selain Bela Negara, yaitu Pertanian, Kesehatan dan KB, Kamtibmas, Hukum serta pelayanan-pelayanan masyarakat yang disinergikan dengan program Pemerintah Daerah Kabupaten Tulangbawang.

(Paidi)
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • TMMD ke-105, Warga Baderou Semakin Mantap Untuk Bela Negara

Tidak ada komentar:

Trending Now

Iklan