-->

Selasa, 30 Juli 2019

Ratusan Warga Serbu Pengobatan Gratis yang Diadakan Oleh Lantamal X Jayapura



SERANGTIMUR.CO.ID, JAYAPURA | Wadan Lantamal X Kolonel Laut (P) Eko Wahyono, S.E., mewakili Komandan Lantamal X Brigjen TNI (Mar) Nurri Andrianis Djatmika membuka secara resmi kegiatan Bhakti Sosial dalam rangka pembinaan desa pesisir  yang dilaksanakan di Kantor Distrik Depapre Jayapura, Selasa, (30/07/2019).

Kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian TNI AL khususnya Lantamal X dibawah koordinator Asisten Potensi Maritim Danlantamal X Kolonel Laut (P) Novi Narua terhadap kampung-kampung pesisir yang menjadi binaan Lantamal X.

Kegiatan ini meliputi renovasi sarana olah raga dan pelayanan kesehatan berupa pengobatan umum, pemeriksaan gigi, pelayanan KB dan pemberian obat gratis.


Dalam sambutannya yang dibacakan oleh Wadan Lantamal X Kolonel laut (P) Eko Wahyono, S.E., Komandan Lantamal X mengatakan, maksud dan tujuan kegiatan Bhakti Sosial Kesehatan ini merupakan program kerja Lantamal X Tahun 2019, sekaligus wujud dari partisipasi aktif dan kontribusi nyata TNI Angkatan Laut dalam membantu program pemerintah daerah, serta bentuk kepedulian dalam meningkatkan kualitas kesehatan sehingga dapat memberikan dampak positif bagi Masyarakat Depapre.

"Kepada Masyarakat Kampung Depapre, Danlantamal X berharap dengan dilaksanakannya kegiatan ini, jangan dilihat dari apa yang Lantamal X berikan. Namun lebih dari bagaimana niat tulus TNI Angkatan Laut untuk hadir lebih dekat lagi dengan masyarakat dalam rangka bantuan sosial khususnya pada bidang kesehatan. Dengan demikian akan terjalin tali silahturahmi antara TNI Angkatan Laut dan Masyrakat sesama umat Tuhan Yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang," ujarnya.

Semantara itu Wakil Bupati Jayapura Bapak Giri Wijayantoro menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasi yang tinggi dari Pemerintah Kabupaten Jayapura atas terselenggaranya kegiatan Bakti sosial Kesehatan yang di selenggarakan oleh Lantamal X Jayapura.


Wakil Bupati Jayapura juga berharap agar kegiatan semacam ini selalu berkelanjutan dengan senergitas TNI/Polri beserta Pemda Kabupaten Jayapura untuk memajukan kesejahteraan masyarakat dibidang kesehatan maupun dibidang lainnya.

Lantamal X juga memberikan bantuan berupa bahan kontak dan peralatan olah raga yaitu bola volli, bola sepak dan net/jaring volli kepada tiga kepala kampung yaitu Kampung Tablanusu, Kampung Tablasupa dan Kampung Waiya serta SMK Nautic Perikanan Laut Depapre.

Penyerahan bahan kontak dan alat olah raga secara simbolis diserahkan oleh Wadan Lantamal X, Wakil Bupati Jayapura Bpk. Giri Wijayantoro, Aslog Danlantamal X Kolonel Laut (T) Mukhlis Erdwin dan Wakapolres Jayapura Kompol Iip Syarif Hidayat, S.H.

Saat meninjau secara langsung kegiatan ini Komandan Lantamal X menyempatkan untuk berkomunikasi langsung dengan Wakil Bupati Jayapura serta sejumlah warga untuk menyampaikan apa saja yang menjadi sasaran dan tujuan kegiatan ini.


Tercatat sebanyak 227 orang warga masyarakat kampung memeriksakan kesehatannya, dengan perincian Poli Umum sebanyak 221 orang dan Poli Gigi sebanyak 6 orang.

Hadir dalam giat tersebut, Komandan Lantamal X Jayapura Brigjen  TNI (Mar) Nurri Andrianis Djatmika, Wadan Lantamal X Jayapura Kolonel Laut (P) Eko Wahyono, Para Asisten Danlantamal X, Kasatker/Kadis lantamal X, Wakil Bupati Jayapura Bapak Giri Wijayantoro, Wakapolres Jayapura Kompol Iip Syarif Hidayat, S.H, Kadistrik Depapre Bapak Yahya Yerisetou, Kapolsek Depapre Ipda Usriyanto, kepala kampung Waiya Bapak jhon, Kepala Kampung  Wambena Bapak Haser Damotou, Kepala sekolah SMK Nautic perikanan Laut  Depapre Bapak Alexander Mirino.

(Redaksi)

Sumber: Dispen Lantamal X

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

Kehilangan Surat Akta Jual Beli

Kehilangan Surat Akta Jual Beli
Telah Hilang Surat Berharga Berbentuk Akta Jual Beli (AJB) No. 436/29/crg/1997 A/n: Ny Janah Binti Jamari Pada Hari Rabu tanggal 16 September 2020

Media Partner

Wikipedia

Hasil penelusuran

SerangTimur.Co.Id

Featured Post

Pekerjaan Taman Kecamatan Walantaka Diduga Tidak Sesuai Spek

SERANG | Pekerjaan Revitalisasi Pembangunan RTH/Taman Kecamatan Walantaka yang di kerjakan oleh CV.  Mskon Indonesia dengan nilai pekerjaan...

Berlangganan Artikel

Berita Terkini

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Back to Top
Inspirasi Anak Bangsa