Tingkatkan Pelayanan, Polda Banten Sosialisasi Aplikasi e-Pendekar

serangtimur.co.id
Selasa, Juli 16, 2019 | 21:23 WIB Last Updated 2019-07-16T14:28:40Z


SERANG, SERANGTIMUR.CO.ID | Kepolisian Daerah (Polda) Benten memiliki terobosan inovatif untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat yang Akan segera dilincurkan dalam waktu dekat ini dengan berupa aplikasi pelayanan publik e-Pendekar, Selasa (16/7/19).

Humas Polda Banten melakukan talk show di salah satu Stasiun Radio Megaswara Fm. Dalam talk show ini Kabidhumas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi Priadinata, S.I.K, M.H yang diwakili oleh Kaur Penum Polda Banten AKP. Mochamad Ridzky Salatun,S.I.K., beserta KA SPKT Polda Banten AKBP. Wahyu Imam Santoso,S.I.K., selaku Satuan Kerja yang memiliki inovasi pelayanan publik e-Pendekar.

Dalam kesempatan talk show ini, AKBP Wahyu Imam Santoso,S.I.K., menjelaskan secara detail mengenai apa itu aplikasi E-Pendekar dan untuk apa kegunaan dari aplikasi tersebut.
                                                                             
"Seiring dengan kemajuan tekhnologi, kita memadukan sistem pelayanan Polri dengan tekhnologi dengan menggunakan HP, khususnya HP Android. Sehingga masyarakat bisa mendatakan terlebih dahulu dirinya dan menyampaikan pengaduanya ke Polisi dari rumah dengan menggunakan HP, dengan tujuan memastikan dan mempercepat proses pelayanan agar masyarakat tidak terlalu lama menunggu pada saat datang ke kantor polisi," jelasnya.
                                                                                Kemudian lanjut Wahyu dalam talk shownya kembali menjelaskan, bahwa aplikasi tersebut untuk mempercepat pengaduan masyarata. Dan selain itu juga dapat membantu masyarakat untuk membuat surat laporan kehilangan seperti surat kendaraan bermotor, Kartu Tanda Penduduk, buku tabungan dan surat-surat penting lainya.       
                                                                                "Dengan adanya e-Pendekar Polda Banten diharapkan dapat menumbuhkan partisipasi aktif masyarakat di bidang pelaporan dalam membangun sinergi dan meningkatkan pelayanan Polri kepada masyarakat melalui media sosial yang lebih responsif dan pro aktif," tukasnya.

(Rls/Redaksi)         
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Tingkatkan Pelayanan, Polda Banten Sosialisasi Aplikasi e-Pendekar

Tidak ada komentar:

Trending Now

Iklan