-->

Minggu, 14 Juli 2019

Pemda Serang Lepas 393 Jama'ah Haji Kloter 12 Asal Kabupaten Serang Berangkat ke Tanah Suci Makkah



SERANG, SERANGTIMUR.CO.ID | Wakil Bupati Serang Drs. H Pandji Tirtayasa, M.Si hadiri pelepasan 393 jama'ah haji kloter 12 asal Kabupaten Serang dari Pendopo Bupati Kabupaten Serang Jl. Veteran No. 1 Kota Serang, Minggu (14/7/2019).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Bupati Serang, Kakanwil Kemenag Banten, Ketua DPRD Kabupaten Serang, Kepala Biro Kesra Kabupaten Serang, Ketua MUI Kabupaten Serang, Seluruh Kepala OPD dilingkungan Pemkab Serang, Kabag Ops Polres Serang Kota dan Kabag Ops Polres Serang.

Bupati Serang dalam hal ini diwakili Sekda Kabupaten Serang Drs. H. Tb. Entus Mahmud S, M.Si mengatakan, Jama'ah haji yang berasal dari Kabupaten Serang pada tahun 2019 keseluruhan jamaah haji berjumlah 1.093 orang dan terbagi menjadi 5 kloter.


"Kloter 12 sebanyak 393 orang, Kloter 16 sebanyak 393 orang, Kloter 48  sebanyak 223 orang, Kloter 59 sebanyak 70 orang, Kloter 64 sebanyak 14 orang," jelas Entus.

Entus menambahkan, untuk kloter 12 yang diberangkatkan ke pondok haji Jakarta sebanyak 393. Jama'ah laki-laki berjumlah 180 dan jamaah wanita berjumlah 213 orang jamaah.

"Pemberangkatan calon Jema'ah haji wilayah Kabupaten Serang kloter 12 menggunakan bus milik PO. Armada Jaya Perkasa sebanyak 9 unit bus. Dan para calon Jema'ah haji terlebih dahulu akan menuju ke Asrama Haji Pondok Gede Jakarta Timur, sebagai tempat singgah bagi calon Jema'ah haji sebelum brangkat ke Tanah Suci Mekkah," imbuhnya.


Sementara itu, Kakanwil Kemenag Provinsi Banten Dr. H. Bazarisyam. M.,Pd dalam sambutannya mengatakan, para calon jama'ah haji harus saling menghormati dan memberikan bertoleransi, karena di tanah suci banyak berkumpul jama'ah haji dari negara lain dan jangan lah bertindak diluar aturan yang berlaku ditanah suci. Ia menjelaskan, jika melanggar aturan ditanah suci akan merugikan bapa ibu sekalian calon jamaah haji.

"Kami atas nama lembaga mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia pemberangkatan haji. Dan kami ucapkan selamat kepada seluruh jema'ah haji dan kepada para jema'ah haji untuk mentaati dan mengikuti arahan dari ketua rombongan, karena kunci dari kesuksesan dan segala bentuk kelancaran adalah bentuk dari kedisiplinan para jemaah haji sekalian. Selamat menunaikan ibadah dengan ikhlas, semoga menjadi haji yang mabrur," tukasnya.

Dikesempatan yang sama, Ketua DPRD Kabupaten Serang H. Muhsinin, S.E, menyamapaikan, atas nama pimpinan pemerintah Kabupaten Serang, mengucapkan selamat atas keberangkatan bapa ibu sekalian ketanah suci hingga nantinya bisa kembali ke tanah air dengan sehat walafiat.


"Pemerintah Kabupaten Serang telah menyediakan tim kesehatan yang terdiri dari 1 Dokter dan 2 perawat yang langsung dari RS. Drajat Prawiranegara, maka dari itu para calon jamaah haji harus menjaga kesehatannya, supaya dalam pelaksanaan ibadah haji bisa lebih khusu," ujar Muhsinin.

Muhsinin juga mengingatkan, agar para calon jama'ah haji harus saling menghormati dan memberikan toleransi, karena di tanah suci banyak berkumpul jama'ah haji dari negara lain dan jangan lah bertindak diluar aturan yang berlaku ditanah suci. Karena jika melanggar aturan ditanah suci akan merugikan bapa ibu sekalian calon jamaah haji.

"Selamat menunaikan ibadah dengan ikhlas, semoga menjadi haji yang mabrur," pungkasnya.

Untuk diketahui, rencananya pada pukul 12.00 WIB, jama'ah haji kloter 12 diterima di asrama haji Pondok Gede, dan keesokan harinya di berangkatkan ke tanah suci. Selanjutnya para jama'ah haji dilepas secara simbolis oleh Sekda Kabupaten Serang, dan situasi aman terkendali.

Editor : Ansori

Penulis : (RJN)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

Media Partner

Wikipedia

Hasil penelusuran

SerangTimur.Co.Id

Featured Post

Pemkab Serang Gelar Lebaran Anak Yatim dengan Sederhana

SERANG | Setiap tahun, Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah menggelar Lebaran Anak Yatim dengan menghadirkan sekira 1.000 anak yatim ke Pendopo...

Berlangganan Artikel

Berita Terkini

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Back to Top
Inspirasi Anak Bangsa