Wujudkan Kemanunggalan TNI dan Masyarakat, Prajurit Lanal Dabo Singkep Laksanakan Bersih Sampah di Pantai Dabo Lama

serangtimur.co.id
Selasa, Juli 23, 2019 | 08:15 WIB Last Updated 2019-07-23T01:15:15Z


SERANGTIMUR.CO.ID, DABO SINGKEP | Prajurit Lanal Dabo Singkep bersama instansi terkait dan masyarakat melaksanakan gotong royong pembersihan sampah-sampah yang berada di kolong-kolong rumah warga disekitar Pantai Desa Dabo Lama, Kelurahan Dabo Lama, Kecamatan Singkep, Kabupaten Lingga, Minggu (21/7/2019).

Danlanal Dabo Singkep Letkol Laut (P) Arif Rahman, S.T., M.Tr.Hanla menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu wujud Kemanunggalan TNI dengan Rakyat yang direalisasikan dalam gotong royong membantu kesulitan masyarakat dan pemerintah daerah.

Ia menjelaskan, sasaran dari kegiatan gotong royong ini adalah untuk membersihkan lingkungan perumahan masyarakat pesisir di Desa Dabo Lama dari tumpukan sampah plastik, botol minuman dan sampah lainnya yang sulit terurai sehingga mencemari lingkungan, menimbulkan kesan kumuh dan bau yang tidak sedap.

"Kegiatan ini sekaligus sebagai bentuk komunikasi sosial untuk memberikan kesadaran kepada masyarakat pesisir tentang pentingnya menjaga kebersihan laut dan pantai," jelasnya.

Untuk diketahui, kegiatan Gotong royong ini diikuti sekitar 200 orang terdiri dari Personel Lanal Dabo Singkep, Personel Koramil Dabo Singkep, Personel Polres Kabupaten Lingga, Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Lingga serta masyarakat sekitar.

Kegiatan yang berlangsung kurang lebih tiga jam ini dapat mengumpulkan sampah-sampah plastik, botol dan sampah lainya sebanyak 2 truk yang kemudian dibuang di Tempat Pembuangan Akhir (TPA).

(Pen Koarmada I)

Editor: Ansori
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Wujudkan Kemanunggalan TNI dan Masyarakat, Prajurit Lanal Dabo Singkep Laksanakan Bersih Sampah di Pantai Dabo Lama

Tidak ada komentar:

Trending Now

Iklan