-->

Rabu, 28 Agustus 2019

Diduga Melakukan Curanmor, MF Mantan Pecatan TNI Berhasil Diciduk Polisi



SERANGTIMUR.CO.ID, SERANG | MF yang telah dipecat dari keanggotaan TNI, diduga menjadi pencuri kendaraan bermotor (ranmor) di wilayah Cijeruk dan Cikande, Kabupaten Serang.

Diketahui, MF merupakan disersi TNI AD sejak tahun 2017 dengan pangkat terahir Prajurit Kepala (Praka). Dari aksinya, ia berhasil mencuri 29 kendaraan bermotor.

"Kita sudah komunikasikan dengan kesatuannya, dan sudah diberhentikan sejak 2017. Ada 29 barang bukti yang kita sita," kata Kapolres Serang, AKBP Indra Gunawan, saat menggelar Press Conference, Rabu (28/08/2019).

Indra menjelaskan, pelaku melakukan pencurian tersebut dengan rekannya berinisial MH. Namun saat beraksi, MH ketahuan warga dan di amuk massa. Saat pihak kepolisian datang dan membawa pelaku ke rumah sakit, korban MH meninggal diperjalanan.

"Sedangkan MF berhasil ditangkap pihak kepolisian di kost-kostanya di daerah Cikande. Saat hendak melarikan diri, pihak kepolisian berhasil melumpuhkannya dengan timah panas," jelasnya.

Sementara, lanjut Indra, modus keduanya membawa senapan angin, seolah olah akan berburu burung dipersawahan  yang berada, di daerah Cijeruk dan Cikande.

"Bawa senapan angin, seolah olah berburu. Ketika ada sasaran yang meninggalkan kendaraannya di kebun. dia (tersangka-red) beraksi menggunakan kunci leter T dan gerindra," ujarnya.

Akibat perbuatannya tersebut, pelaku MF dikenakan pasal 363 dengan massa hukuman tujuh tahun kurungan penjara.

(Redaksi)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

Kehilangan Surat Akta Jual Beli

Kehilangan Surat Akta Jual Beli
Telah Hilang Surat Berharga Berbentuk Akta Jual Beli (AJB) No. 436/29/crg/1997 A/n: Ny Janah Binti Jamari Pada Hari Rabu tanggal 16 September 2020

Media Partner

Wikipedia

Hasil penelusuran

SerangTimur.Co.Id

Featured Post

Warga Desa Cikande Permai Sambut Juri Penilaian Lomba Kampung Tangguh Nusantara Kalimaya

SERANG | Warga Desa Cikande Permai khususnya RW 01 sambut Juri penilaian Lomba Kampung Tangguh Nusantara Kalimaya (KTNK) dan Lomba Kampung ...

Berlangganan Artikel

Berita Terkini

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Back to Top
Inspirasi Anak Bangsa