Langkah Cepat Melalui Koordinasi dan Sinergisitas OPD, Sangat Membantu dalam Penanganan Air Bersih untuk Masyarakat

serangtimur.co.id
Jumat, Agustus 09, 2019 | 18:44 WIB Last Updated 2019-08-09T11:44:47Z


SERANGTIMUR.CO.ID, SERANG | Salah satu dampak dari Kemarau Panjang dan adanya perbaikan saluran irigasi Bendungan Pamarayan sangat berdampak pada tersendatnya pasokan air. Baik untuk irigasi persawahan maupun air bersih dari PDAM untuk masyarakat seperti kebutuhan minum, MCK, dll, terutama salah satunya di wilayah Kecamatan Kramatwatu, Kabupaten Serang.

Namun, kendala tersebut bisa terbantu akibat adanya sinergitas yang terjalin baik laporan dari masing-masing desa  yang di tindaklanjuti ke OPD terkait, sehingga gayung bersambut langsung di terjunkan bantuan sarana air bersih untuk masyarakat.

Sementara itu, Kasi Ekbang Kecamatan Kramatwatu Mamak Abror, SE, MM, mengatakan, sangat menyambut baik dan terima kasih yang sebesar - besarnya atas perhatian dan bantuan air bersih, baik dari instansi BPBD Kabupaten Serang Dan PDAM Tirta Al-Bantani.

Bantuan air Bersih tersebut telah tiba di wilayah Kecamatan Kramatwatu dan langsung di distribusikan diantaranya :

A.1 unit Mobil tangki dari PDAM dengan kapasitas 5000 liter di distribusikan  ke kp.kesuban desa Tonjong, Kecamatan Kramatwatu.

B.2 (dua) unit Mobil Tangki dari BPBD Kab.Serang di distribusikan ke dua titik yaitu, Kampung Tonjong, dan Kampung Kepuh, Desa Tonjong, Kecamatan Kramatwatu, Kabupaten Serang.

C. 2 (dua) unit Mobil Tangki dari BPBD Kab.Serang di distribusikan ke dua titik yaitu, Kampung Kebarosan dan Kampung Cilia, Desa Teluk Terate, Kecamatan Kramatwatu, Kabupaten Serang.

"Dan Alhamdulillah langsung di sambut oleh antrian warga dengan suka cita dan antusias warga," ujarnya, Jum'at (9/8/19).

Abror menjelaskan, masyarakat sangat menunggu uluran tangan bantuan air bersih dari Pemerintah, karena pasokan air dari ledeng PDAM untuk sementara waktu belum bisa teraliri, sehingga atas bantuan dan sinergitas komunikasi yang di bangun serta kerjasamanya, sekarang dapat bantuan.

Abror berharap, untuk semua jajaran BPBD Kabupaten Serang Dan PDAM Tirta Albantani, apa yang telah di lakukan semoga menjadi ladang pahala dan bermanfaat untuk masyarakat.

"Setetes air yang di berikan sangatlah bermanfaat bagi kehidupan saudara - saudara kami. Tetap semangat untuk kemanusiaan. Salam tangguh," pungkasnya.

(Nyoman)
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Langkah Cepat Melalui Koordinasi dan Sinergisitas OPD, Sangat Membantu dalam Penanganan Air Bersih untuk Masyarakat

Tidak ada komentar:

Trending Now

Iklan