Lantamal VIII Gelar Sholat Idul Adha 1440 H

serangtimur.co.id
Minggu, Agustus 11, 2019 | 18:15 WIB Last Updated 2019-08-11T11:15:47Z


SERANGTIMUR.CO.ID, MANADO | Bertempat di Lapangan Apel Markas Komando (Mako) Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) VIII Jalan Yos Sudarso No.1 Kairagi Weru Paal Dua Manado, seluruh umat muslim Lantamal VIII dan warga sekitar Komplek Perumahan TNI AL Kalama menggelar Sholat Idul Adha 1440 H, Minggu (11/8/2019).

Sholat Idul Adha yang digelar tersebut mengambil tema "Jadikan Hikmah Idul Adha 1440 H/2019 M Sebagai Momentum Peningkatan Ketakwaan Dan Semangat Rela Berkorban Guna Mendukung Tugas Pokok TNI". Pada kegiatan tersebut bertindak sebagai Imam Bapak Alwin Makalunsenge, S.Ag dan Khotib Ust. Qudrat Dukalang, M. SE.

Khotib Ust. Qudrat Dukalang, M. SE dalam ceramahnya antara lain mengatakan bahwa Idul Adha merupakan renungan bagi kita semua bagi orang yang beriman dengan kembalinya seorang hamba kepada Allah SWT, sesungguhnya yang kita sembelih untuk diberikan kepada yang berhak yang mungkin jarang menikmati daging dalam kesehariannya.

"Setitik darah dan bulu korban itu ada kebaikan maka hakekat dari Idul Qurban adalah cara mendekatkan diri kepada Allah SWT, agar supaya segala urusan akan dimudahkan dan kebutuhan kita akan dicukupi oleh Allah SWT," ujarnya.

Setelah pelaksanaan Sholat Idul Adha, dilanjutkan dengan pemotongan hewan qurban yang dilaksanakan di depan Lapangan Tembak Pistol Lantamal VIII.

Pada kesempatan tersebut Danlantamal VIII Laksamana Pertama TNI Gig Jonias Mozes Sipasulta, M.Mar, Stud., melalui Wadan Lantamal VIII Kolonel Marinir Edi Juardi menyerahkan hewan qurban berupa satu ekor sapi.

Sementara itu Kepala BI Bapak Arbonas Hutabarat pada kesempatan tersebut juga menyumbang saru ekor sapi kepada panitia qurban Lantamal VIII.

Pada pelaksanaan Idul Adha kali ini, panitia qurban Lantamal VIII mengumpulkan enam ekor sapi dan satu ekor kambing yang berasal dari partisipasi anggota dan keluarga prajurit Lantamal VIII.

Turut hadir pada kegiatan tersebut antara lain Wadan Lantamal VIII, Para Asisten Danlantamal VIII, Kepala dan Wakil Kepala Bank BI Sulut, Ibu-ibu Komplek TNI AL Kalama serta panitia qurban Lantamal VIII.

(Penlantamal VIII)
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Lantamal VIII Gelar Sholat Idul Adha 1440 H

Tidak ada komentar:

Trending Now

Iklan