Iklan


 

Aspres Danlantamal X Pimpin Upacara Hari Olahraga Nasional ke-36 di Lantamal X

serangtimur.co.id
Monday, September 09, 2019 | 20:18 WIB Last Updated 2019-09-09T13:23:55Z


SERANGTIMUR.CO.ID, JAYAPURA | Aspers Danlantamal X Kolonel Laut (KH) DRS, Agus Sugiharto, M.Pd mewakili Komandan Lantamal X Brigjen TNI (Mar) Nurri Andrianis Djatmika  menjadi Irup pada upacara (HAORNAS) Hari olah raga nasional Ke-36 yang di ikuti seluruh Perwira Bintara, Tamtama dan Mako PNS Lantamal X Bertempat di Lapangan Apel Mako Lantamal X Jayapura, Senin (09/09/2019).

Dalam sambutan Menteri pemuda dan olahraga pada peringatan hari olah raga nasional Ke-36 yang di bacakan oleh Aspers Dan Lantamal X Jayapura Kolonel Laut (KH) DRS, Agus Sugiharto, M. PD. mengatakan Tema besar (HAORNAS) Tahun 2019 ini adalah" Ayoolah Raga, di mana saja, kapan saja" tema ini mengandung nama bahwa olah raga itu mudah karena dapat di lakukan di mana dan kapan saja, menjadi penting agar masyarakat tidak terpaku bahwa olah raga hanya dapat di lakukan di fasilitas olah raga yang tersedia. Lanjut Menpora RI mengatakan Pembangunan di dalam  olahraga adalah tidak hanya jasmani, tetapi juga rohani.

Dengan sehat rohani kota berarti telah mendukung kebijakan bapak Presiden tentang revolusi  mental, serta SDM unggul indonesia maju.Pembinaan atlet muda berbakat yang di dukung oleh TALENT IDENTIFICATION dan TALENT SCOUTING yang tepat, telah di buktikan pula pada perhelatan ASEAN SCHOOLS GAMES (ASG) 2019 DI Semarang.

Indonesia tidak sekedar sukses menjadi tuan rumah dan memenuhi target juara umum, namun secara keseluruhan, indonesia mampu melampaui target dengan mengoleksi 43 Emas, 34 Perak dan 25 Perunggu. Dan seperti yang kita ketahui Tahun 2018 pada  perhelatan Asian Games dan Asian para Games, kita mendapat kado yang  istimewa dari para atlet nasional.


"Peringkat Ke-4 pada ajang Asian Games 2018 dengan perolehan 98 medali yang terdiri dari 31 Emas, 24 Perak, dan 43 Perunggu. Dan yang lebih membanggakan atlet disabilitas  mampu mencatatkan sejarah baru kita memjadi peringkat kelima ajang Asian Para Games 2018 dengan perolehan 135 Mendali yang terdiri dari 37 Emas, 47 Perak, dan 51 Perunggu," kata Menpora RI.

"Itu pertanda bahwa kita telah menata pondasi olah raga prestasi yang cukup kuat di mulai dari usia dini, atlet unggulan dan atlet di sabilitas. Dengan demikian, kita telah memiliki harapan besar untuk membangun olah raga prestasi dengsn melakukan pembinaan secara berjenjang." tambahnya lagi.

"Dan tahun ini kita telah menyiapkan atlet-atlet yang akan bertanding dalam perhelatan Olimpiade dan para Iimpiade tahun 2020 yang akan di selenggarakan di Tokyo. Cabang-cabang olah raga yang akan di pertandingkan dalam Olimpiade 2020 merupakan cabang olah raga unggulan yang kita harapkan mampu melampui target yang di tentukan. Kesuksesan menjadi tuan rumah dalam ajang pertandingan olah raga tingkat Asian menjadi tolak ukur kita untuk bisa menjadi tuan rumah Olimpiade dan Paralimpiade tahun 2020," ujar Menpora RI.

Dan saya ucapkan rasa bangga kepada para pahlawan- pahlawan olah raga dan peraih penghargaan olah raga, semoga tetap sukses dengan perjuangannya di dalam peningkatan prestasi dan peningkatan minat masyarakat untuk berolah raga ke depannya.

"Selamat memperingati hari olah raga nasional Ke-36 semoga ke depan semua warga negara indonesia tanpa terkecuali dapat mencintai olah raga dan mempromosikan olah raga sebagai pilihan dan gaya hidup sehat dan bugar. Dan melalui peringatan HAORNAD kita kuatkan lagi olah raga ptestasi untuk menuju pentas yang lebih besar yakni di OLIMPIADE dan PARALIMPIADE nanti," pungkas Menpora RI.

Sumber : Dispen Lantamal X.
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Aspres Danlantamal X Pimpin Upacara Hari Olahraga Nasional ke-36 di Lantamal X

No comments:

Post a Comment

Kirimkan Komentar Anda di Kolom ini

Trending Now

Iklan