Dalam Rangka Pengamanan Pilkades Serentak 2019, Kapolres Serang Kunker di Mapolsek Tanara

serangtimur.co.id
Jumat, September 13, 2019 | 12:36 WIB Last Updated 2019-09-13T05:36:41Z


SERANGTIMUR.CO.ID, SERANG | Dalam rangka mewujudkan kamtibmas persiapan pengamanan Pilkades serentak tahun 2019, Kapolres Serang AKBP Indra Gunawan, S.I.K., MH., terus melaksanakan kunjungan Kerja diseluruh Polsek jajaran. Kali ini, Kamis (12/9/2019), Kapolres Serang datangi Mapolsek Tanara guna memberikan arahan dan petunjuk teknis dalam persiapan pengamanan Pilkades serentak.

Nampak hadir dalam acara tersebut, Kapolres Serang AKBP Indra Gunawan S.I.K MH, Kapolsek Tanara AKP Nurokhman T, SH, para Kanit/kasie Polsek Tanara dan seluruh anggota Polsek Tanara.

Dalam arahannya, Kapolres Serang AKBP Indra Gunawan mengatakan, dengan adanya kediaman Wakil Presiden terpilih diwilayah Hukum Polres Serang, maka dari itu personil Polsek Tanara akan ditambah.


Indra menyebut, selain penambahan personil, Polsek Tanara akan ditambah kendaraan dinas R2 maupun R4 untuk sarana patroli.

"Saat ini sudah mendekati Pilkades serentak di wilayah Kabupaten Serang, maka dari itu anggota Polsek Tanara harus mempersiapkan Pengamanan Pilkades 2019," ujar Kapolres.

Selain itu, kata Indra, anggota juga harus bisa meredam gangguan konflik yang akan timbul pada tahapan-tahapan Pilkades dan bisa mendeteksi adanya gangguan kemanaan supaya tidak meluas.

Terlebih, kata dia, dalam menghadapi pilkades serentak ini, anggota harus menjaga netralitas Pada saat Pilkades.

Indra menambahkan, untuk anggota reskrim, penegakan hukum di masyarakat harus ditingkatkan, apalagi yang bersipat C3 (Curat, Curas dan Curanmor).

"Karena C3 sudah menjadi atensi Kapolda Banten," imbuhnya.


Indra menekankan, selain itu pengungkapan kasus harus ditingkatkan, seluruh personel juga harus memperketat perizinan masyarakat untuk antisipasi adanya gangguan masyarakat, seperti hiburan masarakatat orgen tunggal dan lain sebagai nya.

"Tempatkan personil pengamanan di tempat hiburan masyarakat seperti organ tunggal. Serta keningkatkan Pelayanan Kepolisian kepada masyarakat dan tidak bertindak arogan kepada masyarakat," ujarnya

Indra meminta, anggota Polsek Tanara wajib menjaga kewaspadaan Sispam Mako, untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan. Sedangkan, untuk Kapolsek supaya bisa membuat program konseling kepada anggota dan pendekatan hati kehati terhadap personil, supaya tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan kepada anggota Polres Serang.

"Kepada anggota Polres Serang khususnya anggota Polsek Tanara jangan sampai melakukan pelanggaran dan jangan sekali-kali untuk memakai narkoba," pintanya tegas.

Sementara, lanjut Indra, tentang bimastral di lingkungan ponpes penata agar ditingkatkan secara pendekatan. Jangan sampai dilingkungan ponpes penata ada gangguan kamtibmas dan atau yang bersipat kriminal karena kejadian terkecil akan bersipat nasional, maka dari itu keamananannya harus ditingkatkan.

(Redaksi)
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Dalam Rangka Pengamanan Pilkades Serentak 2019, Kapolres Serang Kunker di Mapolsek Tanara

Tidak ada komentar:

Trending Now

Iklan