Polres Serang Kota Lakasanakan Pengamanan Kepulangan Jamaah Haji Asal Kota Serang

serangtimur.co.id
Jumat, September 13, 2019 | 13:21 WIB Last Updated 2019-09-13T06:35:38Z


SERANGTIMUR.CO.ID, SERANG | Kepolisian Resor Serang Kota menurunkan Puluhan personelnya untuk melakukan pengamanan kepulangan jamaah haji asal Kota Serang, Jum'at (13/9/2019).

Sebanyak 108 Jamaah Haji Kloter 60 Jamaah Haji di Kota Serang menggunakan 3 Bus tersebut disambut langsung oleh petugas bersama dengan para keluarga penjemput di halaman Pemkot Serang.

Kedatangan Ratusan Jamaah haji ini diterima langsung oleh Ketua Walikota Serang H. Syafrudin, S.Sos, M.S.i dan di halaman Kantor Pemkot Serang.


Masih ditempat yang sama, dari pihak KBH Al-Azhar H.Tedi merasa cukup puas dengan semua pelayanan yang diberikan dari pihak pemkot maupun kemenag serta pengamanan dari pihak kepolisian sehingga berjalan dengan tertib, aman dan lancar.

"Alhamdulillah, dari mulai pemberangkat sampai kepulangan Jamaah haji ini semua pelayanan yang diberikan dari pemkot dan kemenag serta pengamanan dari pihak Kepolisuan cukup baik dan kami dari KBH Al-Azhar merasa sangat puas," kata H. Tedi ketika di wawancara.

H. Tedi menambahkan, ada satu orang jamaah haji kloter 60 ini atas nama H.Nurhasanah dari KBH Al-Azhar, dari Mekkah setibanya di bandara Soeta kondisinya ngedrop kemudian mendapat perawatan sementara dari pihak Kesehatan setempat, dari pondok gede yang sekarang dalam perawatan di RS. Sari Asih Serang.


Sementara itu, Kabag Ops Polres Serang Kota Kompol Abul Mafahir, SH  selaku Koordinator pengamanan kegiatan tersebut mengatakan, jika pada pagi hari ini pihak Kepolisian, TNI, Dinas Perhubungan Kota Serang dan Satpol PP Kota Serang sudah mulai mengamankan lokasi sejak pukul 05:30 WIB.

Menurutnya, selain mengatur para keluarga jamaah haji yang menjemput agar lebih tertib. Pihak kepolisian juga bertugas mengawal para jamaah haji ini Mulai dari Bandara Soekarno-Hatta hingga sampai di tiba di Kantor Pemkot Serang.

Kabagops menuturkan, personel pengamanan dibagi dalam 3 ring. Ring pertama berada dilokasi penjemputan yakni area seputar halaman Pemkot Serang. Tugasnya adalah pengamanan terhadap jemaah haji, serta sterillisasi jalur dan lokasi parkir bus jemaah dihalaman Pemkot Serang.


Ring kedua berada diluar Kantor Walikota serang, bertugas melakukan pengaturan lalu lintas dan lokasi parkir serta jalur penjemput jemaah. Sedangkan ring tiga melakukan pengamanan rute keberangkatan dan kepulangan penjemput dari masing-masing kecamatan menuju lokasi dan sebaliknya.

"Selain itu kami turunkan juga patroli mobiling dari personel tertutup Satintelkam dan Satreskrim untuk mengantisipasi kemungkinan gangguan Kamtibmas berupa kejahatan atau kriminalitas dan pengawalan rombongan dari asrama haji Pondok Gede Jakarta menuju Kota Serang," pungkas Kompol Abul.

(TP/Redaksi)
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Polres Serang Kota Lakasanakan Pengamanan Kepulangan Jamaah Haji Asal Kota Serang

Tidak ada komentar:

Trending Now

Iklan