-->

Senin, 16 September 2019

Jabatan Kapolres Serang Kota Resmi Diserahterimakan Kepada AKBP Edi Cahyono



SERANGTIMUR.CO.ID, SERANG  | Kapolres Serang Kota Polda Banten kini resmi berganti. Tongkat Komando diserahterimakan Kapolda Banten Irjen Pol Drs. Tomsi Tohir, M.Si, dalam acara sertijab PJU Polda Banten dan Kapolres Jajaran Polda Banten di Aula Serba guna  Polda Banten, Jum'at Sore (13/9/2019).

Sabtu (14/9/2019). Tiba di Mapolres Serang Kota, pejabat lama AKBP Firman Affandi, S.I.K menyambut AKBP Edi Cahyono, S.I.K dengan pengalungan dan pemberian buket bunga. Kemudian menuju ke ruangan Kapolres untuk istirahat sejenak, Setelah itu dilanjutkan kegiatan laporan satuan dan Penandatangan Memory Jabatan Kapolres Serang Kota di Aula Polres Serang Kota.

Usai memasuki gerbang Mapolres Serang Kota AKBP Edhi Cahyono, S.IK bersama Ketua Bhayangkari cabang Serang Kota Ny. Imel Edhi Cahyono disambut oleh pejabat lama AKBP Firman Affandi, S.IK bersama Ny.Irma Firman Affandi, S.IK memeberikan pengalungan bunga kemudian mendapatkan jajar hormat dari personel piket penjagaan.


Didampingi  pejabat lama AKBP Firman Affandi, S.IK bersama Ny.Irma Firman Affandi, S.IK, Kapolres Serang Kota AKBP Edhi Cahyono, S.IK bersama Ketua Bhayangkari cabang Serang Kota Ny. Imel Edhi Cahyono disambut Waka Polres din, SH, M, para Kepala Bagian (Kabag), Para Kepala Satuan Fungsi (Kasat Fung) dan para Kapolsek jajaran beserta bhayangkarinya dan seluruh personil Polres Polres Srang Kota Pimpinan baru mereka disambut dengan Tarian penyambutan Kapolres Serang Kota, hingga ia memasuki ruang kerja kapolres.

Selanjutnya AKBP Edi Cahyono, S.IK menuju Aula Polres Serang Kota untuk mengikuti laporan kesatuan

Seusai Laporan Satuan dan Penandatangan Memory Jabatan Kapolres Serang Kota dilanjutkan dengan Welcome dan Ferewel Parade, Tradisi pedang pora pada acara pelepasan kepada pejabat baru seperti kapolres, mengandung makna bagaimana perwira - perwira lainnya akan senantiasa setia untuk memayungi dan mengawal pimpinan barunya selama pelaksanaan tugas. Demikian juga tradisi pedang pora pada pelepasan pimpinan lama dengan membentuk lingkaran pedang pora, bermakna tugas memanyungi dan mengawal pimpinan lama telah berakhir.


Pada kesempatan itu, AKBP Firman Affandi, S.I.K., menyampaikan terima kasih dan menyampaikan permohonan maaf jika ada kekurangan saat menjabat menjadi kapolres Serang Kota, ia juga berpesan kepada seluruh anggota dengan di jabatnya kapolres Serang Kota oleh AKBP Edi Cahyono, S.I.K., dapat lebih baik.

"Saya yakin dengan kapolres Serang Kota oleh AKBP Edhi Cahyono bisa lebih baik," kata AKBP Firman Affandi, kepada Awak media.

Sementara Kapolres Serang Kota AKBP Edhi Cahyono, mengatakan akan melanjutkan program-program Kapolres yang sebelumnya.

"Mohon kerjasama semua pihak. Saya siap melanjutkan apa yang sudah dikerjakan bapak Firman," kata kapolres Serang Kota yang sebelumnya bertugas di Kasubdit Paminal Bidpropam Polda Bali.

sekaligus melepas AKBP Firman Affandi, S.IK  melalui prosesi payung pora. Firman  menyampaikan terima kasih kepada jajarannya setelah memimpin cukup baik di Polres Serang Kota lama kurang lebih 11 bulan.

(TP/Redaksi)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

Kehilangan Surat Akta Jual Beli

Kehilangan Surat Akta Jual Beli
Telah Hilang Surat Berharga Berbentuk Akta Jual Beli (AJB) No. 436/29/crg/1997 A/n: Ny Janah Binti Jamari Pada Hari Rabu tanggal 16 September 2020

Media Partner

Wikipedia

Hasil penelusuran

SerangTimur.Co.Id

Featured Post

Diapresiasi Pelaku UMKM, Ratu Tatu Dihadiahi Kue Gulacir

SERANG | Calon Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah terus mendapatkan apresiasi dari masyarakat di sela-sela kampanye pilkada Kabupaten Serang....

Berlangganan Artikel

Berita Terkini

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Back to Top
Inspirasi Anak Bangsa