-->

Rabu, 25 September 2019

Pasca Tsunami, Pemkab Serang Berkomitmen Tingkatkan Wisata Anyer



SERANGTIMUR.CO.ID, SERANG | Pemkab Serang berkomitmen meningkatkan wisatawan untuk datang ke Anyer-Cinangka kembali pasca musibah tsunami yang menerjang pantai Cinangka pada Desember 2018 lalu. Musibah tersebut, berdampak pada kunjungan wisatawan menurun drastis. Hal itu, dikatakan Bupati Serang, Ratu Tatu Chasanah saat gala dinner Anyer Krakatau Culture Festival  (AKCF) 2019 di Hotel Marbella, Anyer,  Selasa (24/09/2019) malam.

Tatu menjelaskan, pasca kejadian tsunami memberikan efek penurunan wisatawan Anyer secara drastis yang berdampak pada ekonomi warga sekitar.

"Oleh karena itu, Pemkab Serang mengundang beberapa pihak seperti pengusaha lokal, Pengelola hotel, pelaku wisata dan pihak Dispar Provinsi  Banten untuk mencari solusi agar Anyer-Cinangka kembali normal," ungkapnya.

Tatu juga optimis, melalui kegiatan AKCF 2019 bisa mengundang wisatawan untuk memastikan bahwa Anyer sudah aman dan layak untuk dikunjungi.

"Kegiatan AKCF 2019 masih ada beberapa rangkaian acara lagi seperti Surfing, AKCF Expo, Anyer Krakatau Adventure Destination dan Anyer Surfing Competition," katanya.


Diketahui, rangkaian AKCF 2019 dilakukan secara masif dan kegiatan tersebut difokuskan ke Anyer dengan tujuan wisatawan tertarik untuk mengikuti event terebut yang digelar secara rutin setiap tahunnya.

Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Banten, Eneng Nurcahyati mengatakan, Pemprov Banten komitmen akan kembali fokus menjadikan Cinangka - Anyer kembali ramai.

"Kita akan koordinasi dengan Kementerian agar wisata Kabupaten Serang juga dibantu," tuturnya.

Selain itu, Eneng mengapresiasi kinjerj  Pemkab Serang yang terus konisten untuk membangun potensi wisata hingga dari seni budaya yang diperkenalkan kepengunjung.

"Tentunya dari pemprov sendiri masih fokus di bidang infastruktur yangn menuju ke tempat wisata, dari penataan wisata sendiri Pemkab Serang sudah cukup baik," pungkasnya.

(Redaksi)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

Kehilangan Surat Akta Jual Beli

Kehilangan Surat Akta Jual Beli
Telah Hilang Surat Berharga Berbentuk Akta Jual Beli (AJB) No. 436/29/crg/1997 A/n: Ny Janah Binti Jamari Pada Hari Rabu tanggal 16 September 2020

Media Partner

Wikipedia

Hasil penelusuran

SerangTimur.Co.Id

Featured Post

Soal Paving Blok Bekas di SD Negeri Bumijaya, Kepsek: Ini Upaya Perbaikan Seadanya

Dok. Kepala Sekolah SD Negeri Bumijaya Muhammad Ikhsan SERANG | Terkait pekerjaan paving blok di SD Negeri Bumijaya yang beralamat di Jln. ...

Berlangganan Artikel

Berita Terkini

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Back to Top
Inspirasi Anak Bangsa