Polres Serang Laksanakan Simulasi Latihan Pengamanan Unjuk Rasa Anarkis

serangtimur.co.id
Kamis, September 19, 2019 | 14:07 WIB Last Updated 2019-09-19T07:07:39Z


SERANGTIMUR.CO.ID, SERANG |  Ratusan personel gabungan Polres Serang melaksanakan simulasi latihan pengamanan Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden 2019 serta Pilkades serentak yang akan berlangsung di bulan Oktober dan November mendatang. Simulasi pelatihan dan penanggulangan unjukrasa anarkis ini digelar di halaman Mapolres Serang, Kamis (18/09/2019).

Ditempat terpisah, Kapolres Serang AKBP Indra Gunawan, menyampaikan, dilaksanakannya simulasi tersebut, untuk mensinergikan serta mengasah lagi kemampuan personel dalam pengamanan, khususnya menghadapi pelantikan Presiden dan Wakil Presiden pada Oktober mendatang.

"Pelatihan dan simulasi biasa ini, wajib diadakan ketika menghadapi moment - moment penting," jelas AKBP Indra Gunawan.

"Latihan ini digelar untuk memastikan kesiapan, sekaligus menangkal segala potensi ancaman yang mungkin terjadi pada pelantikan Presiden dan Wakil Presiden," kata Kapolres Serang.

Dalam kaitannya dengan Pilkades serentak di wilayah hukum Polres Serang, AKBP Indra Gunawan, menyampaikan para calon kepala desa harus menerima apapun hasil dari pemilihan serta menjaga suasana kamtibmas Kabupaten Serang agar kondusif, damai, dan aman.

"Yang kalah harus menerima kekalahannya serta menjaga kamtibmas yang aman, kemudian yang menang harus merangkul semua pihak/ semua elemen para calon dan pendukungnya serta menjalankan amanah sesuai janji-janjinya," kata Kapolres Serang AKBP Indra Gunawan.

(Redaksi)
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Polres Serang Laksanakan Simulasi Latihan Pengamanan Unjuk Rasa Anarkis

Tidak ada komentar:

Trending Now

Iklan