Apudin : Peran Pemuda Akan Menentukan Kemajuan Bangsa Indonesia Kedepan

serangtimur.co.id
Senin, Oktober 28, 2019 | 09:22 WIB Last Updated 2019-10-28T02:22:47Z


SERANGTIMUR.CO.ID, SERANG | Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda, yang jatuh pada tanggal 28 Oktober 2019, Kepala Sekolah SDN Teras 1 Apudin mengatakan bahwa peran pemuda sangat penting dalam kemajuan Negara Indonesia untuk kedepannya.

"Terkait dengan perubahan jaman yang serba digital ini, pemuda sangat menentukan sekali. Dimana peran pemuda sekarang akan menentukan arah bangsa dan negara untuk kedepannya," katanya disela-sela Upacara pengibaran Bendera Merah Putih dilapangan SDN Teras 1, Senin (28/10/2019) pagi.

Pada hari ini, Senin tanggal 28 Oktober 2019, kita semua memperingati hari Sumpah Pemuda. Saya sangat mengharapkan kepada anak didik saya, tetap semangat belajarnya dan jadikan hari Sumpah Pemuda ini sebagai momentum kita untuk memajukan bangsa kita yang tercinta ini.

"Kalian adalah generasi penerus bangsa. Jangan sampai kalian terbawa arus globalisasi, kalian harus bisa membuktikan, bahwa kalian bisa memberikan perubahan untuk kemajuan bangsa dan negara Indonesia," tambahnya.

Rumusan Sumpah Pemuda merupakan bentuk identitas nasional yang menjadi simbol persatuan dalam menggalang kekuatan untuk menghadapi kekuatan kolonial.

"Sumpah Pemuda juga sebagai fase kedua dari nasionalisme Indonesia, berupa konseptualisasi yang meletakkan solidaritas dan kepentingan bersama di atas primordialisme, suku dan agama," tutupnya.

(Lahudin)
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Apudin : Peran Pemuda Akan Menentukan Kemajuan Bangsa Indonesia Kedepan

Tidak ada komentar:

Trending Now

Iklan