Jajaran Polres Serang Kota Laksanakan Upacara Hari Sumpah Pemuda ke 91

serangtimur.co.id
Senin, Oktober 28, 2019 | 11:01 WIB Last Updated 2019-10-28T04:01:17Z


SERANGTIMUR.CO.ID, SERANG | Kepolisian Resor Serang Kota menggelar upacara bendera dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda Ke-91 tahun 2019 bertempat di Lapangan Mapolres Serang Kota. Senin (28/10/2019) pukul 07.00 WIB.

Upacara yang digelar di Lapangan Mapolres Serang Kota ini, dipimpin langsung oleh Kapolres Serang Kota AKBP Edhi Cahyono, S.IK dan turut dihadiri Wakapolres Serang Kota Kompol Mirodin, SH, MH., segenap Pejabat Utama Polres Serang Kota, perwira, Brigadir, serta ASN  Polres Serang Kota.

Dalam sambutannya, Kapolres Serang Kota membacakan amanat dari Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia mengungkapkan bahwa peringatan Hari Sumpah Pemuda merupakan hari yang sangat bersejarah bagi bangsa Indonesia.


"Kami sampaikan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya, kepada tokoh pemuda Tahun 1928, yang telah mendeklarasikan Sumpah Pemuda sehingga menjadi pelopor Pemuda untuk mewujudkan kemerdekaan Indonesia sekaligus menjaga keutuhan NKRI," ucapnya.

Lebih lanjut, dalam peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-91 kali ini mengusung tema “Bersatu Kita Maju” dimana tema ini diambil untuk menegaskan kembali komitmen yang telah dibangun oleh para pemuda yang diikrarkan pada tahun 1928.

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia dalam amanatnya pun berpesan kepada para pemuda agar dapat bersaing dalam bentuk apapun tentunya dalam hal yang positif.


"Pemuda adalah masa depan bangsa dan negara, pemuda juga harapan bagi dunia, pemuda Indonesia harus maju dan berani menaklukkan dunia, saya berharap kedepan akan banyak muncul tokoh-tokoh muda yang mendunia," ujarnya.

Adapun dalam pelaksanaan upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-91 diwarnai dengan pembacaan teks Pancasila oleh Kapolres Serang Kota AKBP Edhi Cahyono, S.IK., pembacaan teks UUD Negara Republik Indonesia tahun 1945 oleh Kabagops Polres Serang Kota Kompol Abul Mafahir, SH., dan pembacaan teks Sumpah Pemuda oleh Kabagsumda Polres Serang Kota Kompol Abdul Syukur Anwar, S.Sos., M.Si.

Dalam upacara hari sumpah Pemuda kali ini dirangkai dengan Pemberian penghargaan oleh Kapolres Serang Kota AKBP Edhi Cahyono, S.IK., kepada Kapolsek Curug Polres Serang Kota Iptu Shilton, S.IK., MH., Kanit Reskrim Polsek Curug Aiptu Asep Heryanto, Bripka Sudarno, Bripka Akhmad Khotib, Brigadir Rian Winarta, Brigadir Lambang Budi Winarko dan Briptu Deni Aristianudin., yang telah berhasil mengungkap dan menangkap pelaku pencurian dan pemberatan sebanyak 4 (Empat) kasus selama bulan September s.d  Oktober 2019 yang terjadi diwilayah hukum Polsek curug Polres Serang Kota.

(Hms/Redaksi)
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Jajaran Polres Serang Kota Laksanakan Upacara Hari Sumpah Pemuda ke 91

Tidak ada komentar:

Trending Now

Iklan