Ikuti Perkemahan Perjusa, Saka Bhayangkara Polsek Baros Raih Juara 2



SERANGTIMUR.CO.ID, SERANG | Kepolisian Resort (Polres) Serang Kota telah melaksanakan kegiatan Polisional Proaktif Perkemahan Jum'at Sabtu (Perjusa) yang diikuti oleh 12 Saka Bhayangkara Polsek jajaran, dilapangan Mapolres Serang Kota, Sabtu (05/10/2019).

Dalam pelaksanaan Perjusa tersebut, Saka bhayangkara Polsek Baros yang dipimpin oleh Bripka Sahrul Hamami (Kanit Binmas Polsek Baros) telah meraih juara 2, dari 12 Saka Bhayangkara Polsek jajaran lainya.

Kapolres Serang Kota AKBP Edhi Cahyono, S.IK., selaku penanggungjawab kegiatan mengatakan, Perkemahan Perjusa dilaksanakan untuk lebih memantapkan para Saka Bhayangkara dan mengasah kemandirian dari dari mereka (para Saka-red). Sehingga nantinya dapat bermanfaat bagi dirinya sendiri dan masyarakat secara luas.


"Hal ini kita laksanakan untuk memberikan pengetahuan, baik secara mental, keterampilan dan etika, sehingga para Saka Bhayangkara nantinya bisa menjadi pribadi yang disiplin serta mengerti akan nilai-nilai kebhinekaan," kata Kapolres Serang Kota AKBP Edhi Cahyono.

Edhi juga mengucapkan selamat bagi para Saka Bhayangkara yang mendapat juara dalam Perkemahan Perjusa ini. Dan bagi peserta lain, agar lebih meningkatkan kedisiplinan. Namun hari ini semua peserta Perkemahan Perjusa adalah Juara.

Sementara itu, Kapolsek Baros AKP Iip Setiadi, SH mengapresiasi atas keberhasilan para Saka Bhayangkara dari Polsek Baros. Meski tidak menerima juara 1 namun mereka sudah menunjukkan kekompakan serta kedisiplinan dalam menjalani kegiatan Perkemahan Perjusa ini.


"Alhamdulilah, Saka Bhayangkara Polsek Baros meraih juara 2. Namum hal ini bukan sebuah kepuasan, kita harapkan, agar lebih meningkatkan lagi kualitasnya," ujar Kapolsek Baros AKP Iip Setiadi, Minggu (06/10/2019).

Untuk diketahui, dalam kegiatan tersebut di selenggarakan beberapa jenis perlombakan diantaranya, Senam Tongkat, TPTKP Laka Lantas dan Keindahan Perkemahan.

Dan dari kegiatan tersebut dari hasil penilaian yang diberikan oleh Panitia Penyelenggara kegiatan kepada saka bhayangkara Polsek Baros meraih juara 2 (Dua) yang mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp. 1.500.000,- (Satu Juta Lima Ratus Ribu Rupiah) yang di serahkan oleh Kapolres Serang Kota.

(Ans/01)

Post a Comment

0 Comments