-->

Senin, 07 Oktober 2019

Jajaran Polres Serang Kota Berhasil Selamatkan Bayi yang Ditemukan di Semak-semak Dekat Kantor Walikota Serang



SERANGTIMUR.CO.ID, SERANG | Berdasarkan Adanya informasi dari masyarakat kepada Kapolres Serang Kota Polda Banten, tentang adanya warga yang menemukan sosok bayi di semak semak dekat tong sampah wagra, segera di tindaklanjuti dengan mendatangi tempat kejadian perkara tersebut.

Akhirnya Polisi berhasil menyelamatkan seorang bayi perempuan yang berada di semak - semak daerah Kota Serang Baru, Kelurahan Banjaragung, Kecamatan Cipocok yang tak jauh keberadaannya dari gedung kantor Walikota Serang, Minggu (06/10/2019) pukul 07.30 WIB.

Kapolres Serang Kota Polda Banten AKBP Edhi Cahyono, S.IK., mengatakan bahwa sosok bayi yang tidak berdosa ini telah ditemukan di dalam tas sandang warna hitam, dalam semak belukar dekat kantor Walikota Serang.

"Informasi yang saya dapat dari Piket Polsek Cipocok Jaya bahwasanya ada seorang masyarakat bernama Herman (46) mendatangi kantor Polsek dan menyampaikan tentang keberadaan bayi tersebut," terang Kapolres Serang Kota AKBP Edhi Cahyono, Senin (07/10/2019).

Edhi menambahkan, dari keterangan saksi, sosok bayi tersebut ditemukan dalam kondisi ari - arinya yang masih lengket di badan bayi tersebut. Diduga bayi tersebut baru dilahirkan oleh orangtuanya.

"Setelah diperiksa, di dalam tas berwarna hitam isinya seorang bayi perempuan dalam keadaan masih hidup. Namun, tanpa memakai baju dan masih lengkap dengan ari-arinya," imbuh nya

Sementara Kabid Humas Polda Banten, Kombes Pol Edy Sumardi P, menyatakan bayi mungil tersebut sudah kita selamatkan. Anggota yang piket di Polsek Cipocok bergerak cepat kelokasi tersebut dan berhasil menyelamatkan nyawanya.

"Bayi dalam keadaan sehat, berjenis kelamin perempuan kulit putih. Kemudian Polisi membawa bayi malang tersebut ke Bidan Sisiliya Sulityani (43) di Perumahan Kelapagading serta menyerahkan bayi tersebut kepada bidan untuk segera mendapatkan perawatan dan pemeriksaan kesehatan," kata Edy.

Edy menambahkan, untuk sementara pihak Kepolisian masih melakukan penyelidikan tentang keberadaan orang tua bayi tersebut.

"Kami akan berkoordinasi dengan pihak terkait tentang penemuan sosok bayi perempuan tersebut," pungkasnya.

(Red)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

Kirimkan Komentar Anda di Kolom ini

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Media Partner

Wikipedia

Hasil penelusuran

SerangTimur.Co.Id

Berita Terbaru

Jenderal Sigit, Inklusif Itu Kita Indonesia

Berlangganan Artikel

Berita Terkini

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Back to Top
Inspirasi Anak Bangsa