-->

Rabu, 30 Oktober 2019

Program Posyandu Indah Kiat Serang : Galakan Kesehatan Anak kita Sejak Dini



SERANGTIMUR.CO.ID, SERANG | Dalam rangka memenuhi kebutuhan gizi masyarakat sekitar Perusahaan, Indah Kiat Serang melaksanakan kegiatan posyandu tahap ke II pada tahun ini yang dimulai pada bulan September hingga bulan Oktober 2019 lalu ke sejumlah Desa yang ada di Kecamatan Kragilan, yaitu Jeruk Tipis, Dukuh, Pematang, Kendayakan, Sentul dan Tegal Maja.

Kesehatan menjadi sesuatu yang diprioritaskan untuk dijaga oleh semua kalangan umur, mulai dari mereka yang berusia muda, ataupun yang sudah menua. Sayangnya, banyak di antara mereka, khususnya anak-anak yang berada di usia dini dan ibu hamil tidak mendapatkan asupan gizi yang cukup.

Padahal, pada usia ini merupakan periode emas bagi mereka yang masih dalam usia balita dan masa-masa yang krusial bagi Ibu hamil dalam memenuhi kebutuhan gizi bagi calon bayinya.


Dalam rangka memenuhi kebutuhan akan kesehatan dari masyarakat ini, Indah Kiat Serang melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) menyambangi sejumlah titik Desa yang berada di wilayah Kecamatan Kragilan untuk mendukung pelaksanakaan posyandu secara rutin.

Adapun program ini dilaksanakan sepanjang tahun yang dibagi kedalam 3 tahapan. Sebelumnya, tahap pertama sudah dilaksanakan pada bulan April lalu yang kemudian dilanjutkan pada tahap ke-II yang juga telah dilaksanakan pada 10-18 September lalu.


Adapun pada tahapan ke-2 ini dilaksanakan pada sejumlah Desa, dimulai dari Desa Jeruk Tipis, Desa Dukuh, Desa Pematang, Desa Kendayakan dan Desa Sentul, Kecamatan Kragilan.

Sementara itu, pada awal Oktober 2019 juga diberikan bantuan tambahan yaitu di Desa Tegal Maja, yakni tanggal 7 Oktober 2019. Adapun Bantuan yang diberikan kepada masyarakat berupa Penunjang Makanan Tambahan (PMT), seperti Susu Bubuk untuk balita dan ibu hamil, bubur kacang ijo, suplemen makanan serta vitamin.


Dalam pelaksanaan program ini, Tim CSR Indah Kiat Serang juga berkoordinasi dan melibatkan sejumlah stakeholders, seperti Bidan Desa serta Kader-kader Desa setempat.

Program ini sebagai bentuk tanggungjawab serta wujud nyata dari komitmen Indah Kiat Serang untuk memfasilitasi kebutuhan asupan gizi bagi para balita serta Ibu Hamil yang ada di Kecamatan Kragilan.

Masyarakat sangat antusias dalam menerima bantuan ini, yang terlihat dari banyaknya masyarakat penerima bantuan. Indah Kiat Serang senantiasa berkomitmen dengan terus meningkatkan pelayanan serupa di tahapan-tahapan yang akan datang.

(Rilis/Indah Kiat Serang)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

Media Partner

Wikipedia

Hasil penelusuran

SerangTimur.Co.Id

Featured Post

Dadung Heri Setyo : KUP Suta Nusantara Gagas Terbentuknya Perbumma Adat Nusantara

JAKARTA | Gagasan atau ide terbentuknya Perkumpulan Badan Usaha Milik Masyarakat (Perbumma) Adat Nusantara, adalah buah dari hasil diskusi ...

Berlangganan Artikel

Berita Terkini

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Back to Top
Inspirasi Anak Bangsa