4500 Jaringan Gas Terpasang, Warga Kramatwatu Nikmati Jaringan Gas Bumi

serangtimur.co.id
Sabtu, November 16, 2019 | 23:13 WIB Last Updated 2019-11-16T16:13:19Z


SERANGTIMUR.CO.ID, SERANG | Warga Kecamatan Kramatwatu, Kabupaten Serang, kini sudah bisa menikmati jaringan gas (Jargas) bumi. Dimana Jargas tersebut merupakan buah kerjasama Bupatu Serang, Hj. Ratu Tatu Chasanah dengan Perusahaan Gas Negara (PGN).

Hal tersebut dikatakan Kepala Seksi Ekonomi dan Pembangunan Kecamatan Kramatwatu Mamak Abror, dengan adanya jaringan gas ini, warga merasa terbantu karena kemudahan mendapatkan gas.

"Pembayarannya mudah melalui outlet-outlet yang sudah bekerja sama dengan PGN," kata Abror, Jum'at (15/11/2019).

Abror menambahkan, Alhamdulillah yang sudah terpasang jargas PGN  kurang lebih sekitar 4500 an pelanggan rumah tangga, sehingga jaringan gas ini juga lebih aman dari risiko kebakaran.

"Karena tekanan gasnya lebih rendah dibandingkan dengan gas elpiji, semoga ini bisa meningkatkan perekonomian masyarakat," tambahnya.

Masih kata Kepala Seksi Ekonomi dan Pembangunan Kecamatan Kramatwatu mengharapkan dengan adanya program Jargas dari pemerintah ini, masyarakat merasa sangat terbantu. Dimana gas tersebut nantinya akan mengalir ke rumah-rumah warga .

"Kita tidak usah repot-repot lagi nyari gas tabung yang kadang sulit," ucap Mamak Abror.

Sementara itu, saat ditemui petugas Jargas PGN Tendy Rismawan menjelaskan, melalui Jargas PGN ini, diharapkan dapat membantu meminimalisir biaya kebutuhan hidup masyarakat.

"Dengan memberikan akses energi baik yang berdampak positif kepada masyarakat, melalui penghematan pengeluaran biaya bahan bakar untuk kebutuhan sehari-hari," jelasnya.

Untuk saat ini, pihaknya menargetkan 5.043 jaringan gas bumi yang harus terpasang di Kecamatan Kramatwatu, serta tercapai dalam waktu yang sudah ditentukan.

"Semoga target pemasangan jargas PGN sebanyak 5.043 jaringan pelanggan rumah tangga ini dapat rampung hingga waktu yang sudah di tentukan. Ssehingga masyarakat dapat menikmati gas bumi layanan jargas PGN sesuai dengan harapan," imbuhnya.

Informasi yang didapat dari Jargas PGN, untuk wilayah Kecamatan Kramatwatu yang sudah terpasang diantaranya meliputi :

1. Desa Serdang
Kampung Sawah, Kampung Sidungkul, Kampung Blosong dan Kampung Sabrang.

2. Desa Wanayasa
Kampung Wanayasa, Kampung Krapcak, Kampung Suka Mulya dan Kampung Pelabuhan Bulan.

3. Desa Toyomerto
Kampung Wanasaba dan Kampung Wera ,

4. Desa Pejaten
Kampung Pejaten, Kampung Kemeretan, Kampung Giripada, Kampung Krikil, Kampung Kebagusan, Kampung Pengarangan, Kampung Kejayan.

5. Desa Kramatwatu.

(Ady/Red)
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • 4500 Jaringan Gas Terpasang, Warga Kramatwatu Nikmati Jaringan Gas Bumi

Tidak ada komentar:

Trending Now

Iklan