Atasi Kemiskinan, Bupati Serang Ajak Warga Kampanyekan ZIS

serangtimur.co.id
Minggu, November 10, 2019 | 11:07 WIB Last Updated 2019-11-10T04:07:26Z


SERANGTIMUR.CO.ID, SERANG | Bupati Serang Ratu Tatu Chesanah menegaskan seluruh Camat untuk mengajak warganya tertib membayar Zakat, Infaq, dan Sedekah (ZIS) melalui Unit Pelayanan Zakat (UPZ) di Setiap Kecamatan. Hal itu, dikatakan Tatu saat memberikan sambutan pada perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW di Alun-Alun Kecamatan Mancak, Jum'at (08/11/2019).

Tatu menilai, jika warga sudah tertib membayarkan  ZIS sesuai aturan yang berlaku maka tidak ada lagi orang miskin atau bermasalah dalam hal ekonomi.

"Ini menjadi intropeksi Kami semua yang harus dipertahankan agar seluruh warga bisa membayar ZIS sesuai ketentuan," tuturnya.


Ia juga mengakui, jika pengumpulan ZIS  masih belum optimal hal tersebut terlihat dari perolehan Baznas yang belum optimal. Saat ini, Pemkab Serang baru mengoptimalkan zakat dari jajajan PNS Kabupaten Serang.

"Pak Camat ajak juga masyarakatnya untuk bayar zakat. Karena menurut ulama, zakat itu bukan diminta tapi diambil jadi setengah dipaksa karena membantu membersihkan rezeki yang Kita peroleh," katanya.

Himbauan tersebut, kata Tatu, merupakan kewajiban dirinya sebagai Kepala Daerah di Kabupaten Serang untuk mengingatkan kepada masyarakat. Dia  khawatir jika tidak diingatkan akan menjadi beban dirinya menampung dosa.

"Saya khawatir jangan-jangan kesalahan di masyarakat karena Saya tidak mengingatkan dan menjadi bagian juga dosa saya," ucapnya.


Tatu juga meminta, agar ulama selalu mengingatkan jika terdapat kesalahan yang dilakukan Pemkab Serang untuk diluruskan. Menurutnya, dengan tingginya posisi seseorang semakin sungkan orang untuk mengingatkan.

"Saya berharap, dengan keberadaan ulama dan umaro untuk saling mengingatkan. Agar bisa selamat dunia akhirat dan Kami jajaran Pemda yang bertugas juga mencapai kemakmuran," ungkap Tatu.

Hadir pada kesempatan tersebut, Wakil Bupati Serang Pandji Tirtayasa, Ketua DPRD Kabupaten Serang Bahrul Ulum, beberapa kepala OPD dan ribuan masyarakat.

Usai sambutan dan mendengarkan tausiyah Tatu yang mengenakan baju gamis dipadu kerudung berwarna coklat seperti biasa memberikan waktu kepada masyarakat untuk berswafoto. Usai swafoto dan berbincnag bersama jajaran pemda, Tatu melanjutkan meninjau Masjid At Ta’awun dan menunaikan ibadah sholat ashar.

(Redaksi)
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Atasi Kemiskinan, Bupati Serang Ajak Warga Kampanyekan ZIS

Tidak ada komentar:

Trending Now

Iklan