-->

Minggu, 10 November 2019

Usung Tema 'Aku Pahlawan Masa Kini', Polres Serang Laksanakan Upacara Peringatan Hari Pahlawan ke 74



SERANGTIMUR.CO.ID, SERANG | Jajaran Polres Serang Polda Banten, melaksanakan upacara Hari Pahlawan Ke 74 tahun 2019, dengan tema 'Aku Pahlawan Masa Kini', dilapangan hijau Mapolres Serang, Minggu (10/11/2019).

Hadir dalam upacara tersebut, Kapolres Serang AKBP Indra Gunawan, S.IK.,MH., Waka Polres Serang Kompol Agung Cahyono, S.IK., para PJU Polres Serang, para Kapolsek Jajaran, Anggota Polres dan Polsek Jajaran dan PNS Polres Serang.


Adapun untuk peserta upacara, 1 Pleton PJU dan Kapolsek jajaran Polres Serang, 1 Pleton Gabungan Pama Polres Serang, 1 Pleton Gabungan Staf Polres Serang, 1 Pleton Sat Reskrim Polres Serang, 1 Pleton Sat Narkoba Polres Serang, 1 Pleton Sat Intelkam Polres Serang, 1 Pleton Sat Sabhara Polres Serang, 1 Pleton Sat Lantas Polres Serang, 1 Pleton Polsek Jajaran Polres Serang, dan 1 Pleton PNS Polri Polres Serang.


Dalam amanat dibacakan oleh Kapolres Serang AKBP Indra Gunawan, upacara bendera dan mengheningkan cipta ini dilaksanakan dalam rangka untuk memperingati Hari Pahlawan ke 74 tahun.


"Hanya Bangsa sendiri yang dapat menghargai Jasa Para Pahlawan Bangsanya, seperti pesan Ir. Soekarno (Presiden RI ke 1) dengan pesan Bangsa yang besar adalah Bangsa yang menghargai Jasa Pahlawan nya," ucap Kapolres Serang AKBP Indra Gunawan, saat membacakan amanat dari Mensos RI.


"Pada tahun ini tema dalam memperingati Hari Pahlawan tahun 2019 yaitu 'Aku Pahlawan Masa Kini'. mari kita bersama-sama membangun Bangsa ini seperti para Pahlawan terdahulu yang mana berkorban jiwa dan raga demi Bangsa Indonesia," ujar Kapolres.

Kapolres menambahkan, peringatan hari Pahlawan kirainya dapat meningkatkan kesadaran kita untuk lebih mencintai tanah air dan menjaganya sampai akhit hayat.


Menurutnya, hari Pahlawan ini bukan hanya bersifat seremonial saja akan tetapi harus diisi dengan berbagai aktifitas yang dapat menyuburkan rasa Nasionalisme dan meningkatkan rasa kepedulian untuk menolong sesama.

"Dengan menjadikan diri kita sebagai Pahlawan masa kini, maka permsalahan yanh melanda Bangsa ini dapat teratasi. Mari kita semua menjadi Pahlawan masa kini yang membanggakan Negeri," pungkasnya.

(Redaksi)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

Kehilangan Surat Akta Jual Beli

Kehilangan Surat Akta Jual Beli
Telah Hilang Surat Berharga Berbentuk Akta Jual Beli (AJB) No. 436/29/crg/1997 A/n: Ny Janah Binti Jamari Pada Hari Rabu tanggal 16 September 2020

Media Partner

Wikipedia

Hasil penelusuran

SerangTimur.Co.Id

Featured Post

Jelang Pelaksanaan Pilkada, Polres Serang Gelar Apel Pasukan dan Sosialisasi Prokes dalam Rangka Pengamanan Pemungutan Suara di TPS

SERANG | Menjelang dilaksanakannya Pemilukada Kabupaten Serang 2020, Jajaran Kepolisian Resor (Polres) Serang melaksanakan Apel Gelar Pasuk...

Berlangganan Artikel

Berita Terkini

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Back to Top
Inspirasi Anak Bangsa