Jaga Kerukunan dan Cegah Faham Radikalisme, Polres Serang Kota Gelar Forum Silaturahmi Kamtibmas

serangtimur.co.id
Kamis, November 07, 2019 | 11:22 WIB Last Updated 2019-11-07T04:23:31Z


SERANGTIMUR.CO.ID, SERANG | Kepolisian Resor Serang Kota  menggelar kegiatan Forum Silaturahmi Kamtibmas (FSK) di d'wiza resto and cafe Cipocok Kota Serang, Rabu (06/11/2019).

Kegiatan kali ini mengusung tema 'Menjaga Kerukunan dan Toleransi antar Umat Beragama Dalam Rangka Menangkal Radikalisme'.

Dalam forum tersebut hadir Kapolres Serang Kota AKBP Edhi Cahyono, S.IK., Wakapolres Serang Kota Kompol Mirodin, SH.,MH., Tokoh Masyarakat Banten H. Embay Mulya Syarif, Pendeta Ramijan, PJU Polres Serang Kota,  Kapolsek Jajaran Polres Serang Kota, Tokoh Agama Kota Serang, Tokoh Masyarakat Kota Serang, Anggota Babhinkamtibmas Polres Serang Kota, Para Santri dan undangan lainnya.


Dalam Sambutannnya, Kapolres Serang Kota AKBP Edhi Cahyono, S.IK., menyampaikan ucapan terima kasih atas segala partisipasi yang baik dari segenap tokoh agama adat serta seluruh lapisan masyarakat lainnya yang telah berkontribusi dengan baik menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan damai di wilayah hukum Polres Serang Kota.

"Kegiatan FSK (Forum Silaturahmi Kamtibmas) diharapkan dapat menjadi ajang silaturahmi yang baik tingkat provinsi Banten terkenal dengan keislaman yang baik di pekerti yang luhur tentunya kita dapat bersama - sama menyamakan persepsi dan keterpaduan langkah sesuai peran masing-masing," ucap AKBP Edhi.

Lanjut AKBP Edhi mengatakan, Perlu diketahui situasi Kamtibmas saat ini untuk wilayah hukum Polres Serang Kota terpantau aman terkendali Namun kita harus tetap waspada dengan berbagai aksi kejahatan dan paham - paham radikalisme yang mulai terjadi secara terang-terangan ingin merusak situasi Kamtibmas yang aman dan damai ini menjadi hancur tidak terkendali hingga menghancurkan kerukunan Negeri ini.


"Polri sebagai lembaga penegak hukum akan selalu didepan untuk tetap menjaganya dapat kita rasakan bersama jika kita bersatu padu dalam kebhinekaan kebersamaan dalam kebaikan maka hasil yang baik diperlukan dapat kita peroleh bersama," kata Edhi.

Kapolres menambahkan, telah diketahui bersama bahwa kita telah bersama sama melaksanakan kegiatan pesta demokrasi yang sangat luar biasa baik secara nasional maupun tingkat daerah perlu diketahui rangkaian pemilu yang sangat menyita perhatian publik adalah pemilihan presiden di mana seluruh mata dunia tertuju pada kegiatan tersebut tetapi dapat menyaksikan kegiatan tersebut dapat berjalan dengan baik khususnya di kota Serang, ditambah yang masih hangat kemarin kita sama-sama melaksanakan Pilkades serentak di wilayah Serang.

"Alhamdulillah kegiatan tersebut dapat terlaksana dengan baik akan tetapi semua itu tidak akan berjalan tanpa adanya kebersamaan yang positif untuk mendukung situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif," pungkasnya.

Hadir sebagai pemateri diantaranya Tokoh Masyarakat Banten H. Embay Mulya Syarif, Pendeta Ramijan.

(Rls/Redaksi)
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Jaga Kerukunan dan Cegah Faham Radikalisme, Polres Serang Kota Gelar Forum Silaturahmi Kamtibmas

Tidak ada komentar:

Trending Now

Iklan