-->

Jumat, 22 November 2019

Jaring Aspirasi Warga, Fahmi Hakim Gelar Reses di Cikande



SERANGTIMUR.CO.ID, SERANG | Sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Banten, Wakil Ketua DPRD dari Partai Golkar Fahmi Hakim melaksanakan jaring aspirasi atau Reses, Jum'at malam, 22 November 2019.

Bertempat di Pendopo Balai Desa Cikande Permai, Kecamatan Cikande, Kabupaten Serang, Banten, Reses Masa Persidangan ke-I Tahun Sidang 2019 - 2020, Anggota DPRD provinsi Banten Periode 2019 - 2024, Fraksi Golongan Karya (Golkar) Dapil Kabupaten Serang ini di hadiri oleh pihak Pemerintah Desa, Pemerintah Kecamatan, Tokoh Agama (Toga), Tokoh Masyarakat (Tomas), BPD, Kepala Desa (Kades) Cikande Permai Terpilih H. Dahyari, Kades Cikande Oman Saputra serta para masyarakat.

Pj Kepala Desa (Kades) Cikande Permai,  Agus Hernawan dalam sambutanya menyampaikan ucapan terimakasih kepada Wakil Ketua DPRD Provinsi Banten, Fahmi Hakim dengan melakukan Reses di Cikande Permai.

"Reses ini bertujuan untuk menjaring aspirasi dari masyarakat. Terkait aspirasi masyarakat, ada beberapa poin diantaranya, masalah air, persampahan, dan jalan macet. Mudah-mudahan aspirasi yang kita sampaikan ini dapat segera terselesaikan," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Desa Cikande, Oman Saputra dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada Wakil Ketua DPRD Provinsi Banten, Fahmi Hakim yang melaksanakan Reses di wilayah Cikande.

"Beliau memang ibarat kacang tidak lupa kulit. Tidak melupakan kita. Saya pun merasa bangga dan bahagia telah diundang dalam kegiatan Reses ini. Mudah-mudahan dengan kehadiran beliau dapat memberikan solusi terhadap kemajuan desa kita," ujarnya.


"Mudah-mudahan kegiatan silaturrahmi ini dapat berkesinambungan, dan apa pun kebutuhan masyarakat kita bersama - sama melaksanakan pembangunan desa," imbuhnya.

Ditempat yang sama, Camat Cikande, Muhamad Agus mengatakan, kegiatan Reses ini merupakan kegiatan silaturrahmi dalam rangka menjaring aspirasi pembangunan.

"Reses ini bisa dikatakan perencanaan pembangunan desa. Melalui kegiatan Reses ini tentunya yang kita usulkan yang menjadi kewenangan Provinsi," ujarnya.

Terkait aspirasi, kata Agus, ada beberapa hal yang diperlu diusulkan terkait aspirasi diantaranya, jalan poros desa, kebutuhan air bersih dan pelayanan kesehatan, serta pendidikan.

"Jalan poros desa ini merupakan kewenangan Provinsi, sehingga kami usulkan. Untuk bidang pendidikan, kami mengusulkan pembangunan perluasab gedung SMAN 1 Cikande," ujarnya.

"Untuk masalah air bersih ini sangat vital. Bahkan SD Cikande Permai menghimbau muridnya membawa air sebotol untuk kebutuhan sehari-hari," tukasnya.


"Terkait masalah pelayanan kesehatan, perlu diketahui bahwa wilayah Cikande ini penduduknya sangat padat sekali. Dengan jumlah penduduk yang padat ini
sudah sepantasnya di Cikande dibangun RSUD," imbuhnya.

Sementara itu, Fahmi Hakim dalam sambutanya menyampaikan, bahwa tujuan Reses ini adalah untuk menjaring aspirasi dari masyarakat Kabupaten Serang, khususnya di Daerah Pemilihan (Dapil) masing-masing.

"Hari ini saya melakukan Reses di Dapil saya guna untuk menjaring aspirasi dari masyarakat. Apa yang warga usulkan dan perlu diperjuangkan untuk pembangunan di Kabupaten Serang, khusunya di Dapil II Cikande ini," ujar Fahmi.

Fahmi menyebutkan, ada beberapa hal yang disampaikan oleh masyarakat yang nantinya akan ditindaklanjuti sesuai dengan kemampuan yang ada. Di antaranya warga meminta pelayanan kesehatan, pendidikan, air bersih, dan lainnya.

"Dalam hal ini, Pak Lurah, Pak Camat, bahwasanya saya tegaskan terkait jalan poros desa yang menjadi kewenangan provinsi, bahwa tahub depan jalan lingkungan di Perumahan Griya Asri akan segera dibangun melalui anggaran Provinsi Banten," tuturnya.

"Terkait kebutuhan air bersih, kita akan usulkan, jaringan air bisa melalui Dinas Perkim, dan airnya dari PDAM. Terkait RSUD akan saya bawa ke DPRD Provinsi Banten," tukasnya.

"Kami sedang menjalin sinergitas antara Kabupaten dengan Provinsi terkait perencanaan pembangunan jalan-jalan poros desa. Saat ini, Bupati Serang sedang melakukan percepatan pembangunan. Harapan saya, Bupati dapat melanjutkan pembangunan untuk periode selanjutnya. Untuk itu, mari kita bersama-sama melakukan yang tebaik agar lingkungan kita lebih baik," tutup Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Serang ini.

(Amsar)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

Kehilangan Surat Akta Jual Beli

Kehilangan Surat Akta Jual Beli
Telah Hilang Surat Berharga Berbentuk Akta Jual Beli (AJB) No. 436/29/crg/1997 A/n: Ny Janah Binti Jamari Pada Hari Rabu tanggal 16 September 2020

Media Partner

Wikipedia

Hasil penelusuran

SerangTimur.Co.Id

Featured Post

Jelang Pelaksanaan Pilkada, Polres Serang Gelar Apel Pasukan dan Sosialisasi Prokes dalam Rangka Pengamanan Pemungutan Suara di TPS

SERANG | Menjelang dilaksanakannya Pemilukada Kabupaten Serang 2020, Jajaran Kepolisian Resor (Polres) Serang melaksanakan Apel Gelar Pasuk...

Berlangganan Artikel

Berita Terkini

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Back to Top
Inspirasi Anak Bangsa