Ketum DPP FKBSS Soroti Statement Kadisnaker Banten Soal Menumpuknya Urbanisasi dari Luar Banten

serangtimur.co.id
Sabtu, November 09, 2019 | 02:35 WIB Last Updated 2019-11-08T19:35:06Z


SERANGTIMUR.CO.ID, SERANG | Ketua Umum DPP Forum Keluarga Besar Sumatera Bagian Selatan (FKBSS) Nasir Maulana, menyoroti statment Kepala Dinas Tenaga Kerja Provinsi Banten yang naik tayang di salah satu media online terkenal di Indonesia.

Nasir Maulana, mengatakan, isi statmen sang Kadisnaker di dalam media online tersebut, yaitu Pemprov Banten menyalahkan para pendatang terkait tingginya angka pengangguran. Daerah ini menempati urutan pertama se-Indonesia dengan jumlah pengangguran 8,11% versi BPS atau 490,8 ribu orang.


"Banten ini banyak tempat pencari kerja mengadu nasib, banyaknya urbanisasi dari luar Banten yang mencari kerja di sini belum terserap semua, masih menumpuk - numpuk sehingga menjadi angka pengangguran tersebut kata Kepala Dinas Tenagar Kerja Banten Al Hamidi kepada wartawan di Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B)," jelas Nasir, mengulang dan membaca isi berita tersebut, saat ditemui, Jum'at (08/11/19) tadi malam.

Nasir menegaskan, warga anggota kami, juga pendatang dari Pulau Sumatera yang ingin bekerja di Provinsi Banten. Kami minta tolong kepada Pemprov Banten jangan seolah olah diduga menyalahkan pendatang.

"Kami kesini datang dengan baik-baik, kami juga warga negara Indonesia, yang mempunyai hak sebagai warga negara Indonesia yang ingin mengadu nasib untuk mencari rejeki halal," tegas Nasir.

(Redaksi)
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Ketum DPP FKBSS Soroti Statement Kadisnaker Banten Soal Menumpuknya Urbanisasi dari Luar Banten

Tidak ada komentar:

Trending Now

Iklan