-->

Senin, 11 November 2019

MPC PP Kabupaten Serang, Unjuk Rasa Soal Maraknya Pertambangan Liar



SERANGTIMUR.CO.ID, SERANG |  Maraknya pertambangan tak berizin di wilayah kabupaten serang membuat resah masyarakat dan melanggar ketentuan Undang - undang No 4 Tahun 2009 tentang perijinan pertambangan yang tidak memiliki ijin Izin Usaha Pertambangan (IUP) dan Izin Usaha Pertambangan Khusus (IUPK) di kenakan sangsi pidana paling lama 10 tahun dan denda paling bayak Rp. 10 milyar.

Dengan banyak nya pertambangan yang tidak berizinin Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila (MPC PP) Kabupaten Serang mengelar aksi Unjuk Rasa (Unras) di Kampung Cadas Ngampar Desa Sukamenak, Kecamatan Cikeusal. Kordinator Lapangan (Korlap) Unras Irwan Bungsu mengatakan aksi ini dilakukan agar pertambangan yang tidak memiliki izin ditutup.

"Kami minta pertambangan yang ilegal agar di tutup, kami juga sudah melalukan audensi dengan Polsek Cikeusal dan perwakilan dari PT. BRP serta CV. Rawayan yang bertempat di Polsek Cikeusal. Namun audensi tidak berjalan dengan baik dikarnakan salah satu perwakilan perusahaan ketika ditanya soal perizinan justru disambut dengan tidak beretika (Anarkis, red) sehingga tidak menghasilkan kesepatan yang mufakat," jelasnya kepada wartawan, Senin 11 November 2019.

Dengan begitu, kata Irwan pihaknya meminta kepada pihak yang berwajib untuk di lakukan penyegelan kepada perusahaan tambang CV. Rawayan sampai tambang tersebut memiliki izin sesuai dengan ketentuan UUD yang berlalu.

"Salah satu perusahaan sudah kita segel sampai memlili izin. Namun aksi kami ini sebagai Pemuda Pancasila tidak akan berhenti disini, kami akan melakuakan aksi di wilayah Kecamatan Pamarayan, Tunjung Teja dan Petir, karna semua pertambangan yang ada diwiliyah itu ilegal dan meresakan masyarakat yang terkena dampak nya," tegas irwan.

(Red)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

Kehilangan Surat Akta Jual Beli

Kehilangan Surat Akta Jual Beli
Telah Hilang Surat Berharga Berbentuk Akta Jual Beli (AJB) No. 436/29/crg/1997 A/n: Ny Janah Binti Jamari Pada Hari Rabu tanggal 16 September 2020

Media Partner

Wikipedia

Hasil penelusuran

SerangTimur.Co.Id

Featured Post

Soal Paving Blok Bekas di SD Negeri Bumijaya, Kepsek: Ini Upaya Perbaikan Seadanya

Dok. Kepala Sekolah SD Negeri Bumijaya Muhammad Ikhsan SERANG | Terkait pekerjaan paving blok di SD Negeri Bumijaya yang beralamat di Jln. ...

Berlangganan Artikel

Berita Terkini

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Back to Top
Inspirasi Anak Bangsa