Program Kotaku di Kelurahan Curug Manis, Diduga Jadi Proyek Bacakan

serangtimur.co.id
Senin, November 11, 2019 | 17:46 WIB Last Updated 2019-11-11T10:57:44Z


SERANGTIMUR.CO.ID, SERANG | Program Kota Tanpa Kumuh (Kotaku) yang didapatkan Kelompok Swadaya Masyarakat (KSM) Gotel dengan jenis pekerjaan SAB + MCK, Paping Block dan Drainase, diduga kegiatannya dijadikan ajang bancakan oleh oknum tertentu.

Ketika dikonfirmasi, Ketua KSM Gotel Salwani mengatakan bahwa dirinya sampai saat ini hannya mengurus pekerjaan saja. Dikarena untuk pembuatan SPJ dan lainnya, Badan Ksawadayaan Masyarakat (BKM) Bina Makmur.

"Semua laporan pengeluarn sudah di ambil sama Sekretaris BKM," katanya, Senin (11/11/2019).

Lebih lanjut Salwani menambahkan, sampai saat ini dirinya belum menandatangani nota pembelian material. Dikarenakan di nota tersebut tidak dituliskan untuk harganya.

"Saya tidak akan tanda tangan pak, takutnya nanti ada apa-apa, saya yang jadi korbannya," tambahnya.

Terkait dengan adanya uang setoran untuk pembuatan Surat Pertanggung Jawaban (SPJ) dan monitoring Satuan Kerja (Satker), Ketua KSM Gotel tidak mengetahui apa-apa.


"Saya tidak tahu menahu terkait itu. Karena Ketua KSM nya langsung yang mengambil uang tersebut," ucapnya.

Terpisah, Ketua BKM Bina Makmur, Mihad mengakui adanya penarikan uang sebesar Rp 5.000.000,00 dan Rp 2.500.000,00 yang dioeruntukan untuk pembuatan SPJ dan makan-makan tim Satker.

"Kan yang turun dan meninjau lokasi orang banyak pak, kurang lebih 30 orang, termasuk Kepala Satker, P Ipan dan juga Konsultan," akunya.

Sementara itu, Ipan dari Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kota Serang ketika dihubungi via telpon selluler, dirinya mengelak terkait ucapan yang dikatakan oleh Ketua BKM Bina Makmur.

"Itu tidak benar. Mana ada kami monitoring kegiatan sampai 30 orang," ungkapnya.

Untuk diketahui, program Kotaku yang berlokasi di Kampung Tambulutan 17/04, Kelurahan Curug Manis, Kecamatan Curug, Kota Serang dengan jenis pekerjaan Saluran Air Bersih (SAB) dan Mandi Cuci Kakus (MCK) 1 unit, paping block 670 x 1,5 meter dan 213 x 2 meter serta drainase 425 meter dengan anggaran bersumber dari BPM Rp 560.997.000,00 dan Swadaya Rp 102.088.000,00 didiga dijadikan bancakan oleh oknum tertentu.

(Lahudin/Armada)
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Program Kotaku di Kelurahan Curug Manis, Diduga Jadi Proyek Bacakan

Tidak ada komentar:

Trending Now

Iklan