Ketua PHBI Desa Purwadadi Adakan Acara Maulid Nabi Muhammad SAW

serangtimur.co.id
Senin, November 11, 2019 | 17:55 WIB Last Updated 2019-11-11T10:55:48Z


SERANGTIMUR.CO.ID, SERANG | 12 Rabiul Awal adalah Hari lahir dan wafatnya Nabi besar kita, Nabi Muhammad SAW. Dimana merupakan hari bersejarah bagi umat Islam diseluruh dunia untuk selalu memperingatinya, dengan berbagai macam adat dan budanya masing - masing, namun tidak lepas dari khidmat kesakralanya.

Di Indonesia khususnya, hari lahir dan wafatnya Nabi Muhammad SAW sering diperingati dengan istilah hari Maulid Nabi, seperti halnya yang dilakukan oleh ketua panitia Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) Desa Purwadadi, Kecamatan Lebak Wangi, Kabupaten Serang, hari ini (11/11/2019), mengadakan acara Maulid Nabi di Masjid Nurul Huda, Kampung Ragas, Desa Purwadadi.

Turut hadir dalam acara tersebut, Ketua MUI Kecamatan Lebak Wangi, H. Juweni, tokoh masyarakat Kampung Ragas dan masyarakat lingkungan Desa Purwadadi.


Nazmudin mengucapkan banyak terimakasi kepada masyarakat lingkungan Masjid Nurul Huda yang animonya sangat tinggi dalam partisipasi melaksanakan peringatan Mauilid Nabi Muhammad SAW.

"Kali ini masyarakat berlomba-lomba bershodakoh, dengan memberikan baik materi dan pikiran serta tenaga, sehingga terlaksananya acara ini," ucapnya.

Ditengah-tengah acara berlangsung, terdengar alunan rawi dan alunan markhaban serta Sholawat Nabi di rangkai dengan acara syukuran pemotongan rambut salah satu bayi dari keluarga masyarkat lingkungan mesjid Nurul Huda, dengan maksud agr anak ini mendapat barokahnya.

"Selain acara Maulid Nabi Muhammad SAW, ada juga acara cukuran bayi dari salah satu warga dilingkungan Masjid Nurul Huda," pungkasnya.

(Suprani)
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Ketua PHBI Desa Purwadadi Adakan Acara Maulid Nabi Muhammad SAW

Tidak ada komentar:

Trending Now

Iklan