Satbrimobda Banten, Gelar Baksos Donor Darah di Pesta Rakyat BRI Simpedes

serangtimur.co.id
Sabtu, November 23, 2019 | 19:10 WIB Last Updated 2019-11-23T12:10:37Z


SERANGTIMUR.CO.ID, SERANG | Kegiatan donor darah merupakan salah satu bentuk kepedulian terhadap kemanusiaan, personel Satbrimobda Banten melakukan bakti sosial donor darah dalam rangka pesta rakyat BRI Simpedes, bertempat di Alun Alun Barat Kota Serang, Sabtu (23/11/2019).

Diketahui, kegiatan baksos donor darah Satbrimobda Banten tersebut dipimpin oleh Ipda Ayi S, bersama kurang lebih 75 personel.

Komandan Satbrimobda Banten Kombes Pol Reeza Herasbudi, menuturkan, kegiatan bakti sosial donor darah dilakukan oleh personel Satbrimobda Banten secara berkala (rutin per tiga bulan-red).


"Donor darah merupakan upaya dalam memberikan sejumlah darah yang ditranfusikan kepada orang lain, dengan prosedur medis. Kegiatan donor darah merupakan salah satu kepedulian terhadap sesama dalam hal kemanusiaan, dimana apabila ada seseorang yang membutuhkan donor darah dapat terselamatkan jiwanya," ujar Reeza.

Menurut Reeza, kegiatan donor darah baik untuk kesehatan, untuk diri pribadi tentunya. Dan berbagai manfaat untuk melakukan donor darah bagi pendonor. Apalagi secara medis, setelah donor darah, tubuh menjadi lebih fit karena produksi darah diperbaharui. Selain itu, tekanan darah jadi lebih stabil.

"Keuntungan juga bisa didapat bagi mereka yang kelebihan sel darah merah.  Dan dengan donor darah, tubuh dapat menyeimbangkan dengan kebutuhan tubuh kita," pungkasnya.

(Redaksi)
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Satbrimobda Banten, Gelar Baksos Donor Darah di Pesta Rakyat BRI Simpedes

Tidak ada komentar:

Trending Now

Iklan