5 Kepala Desa Terpilih di Kecamatan Lebakwangi di Sertijab

serangtimur.co.id
Sabtu, Desember 28, 2019 | 00:22 WIB Last Updated 2019-12-27T17:22:06Z


SERANG (STC) - Pemerintahan Kecamatan Lebakwangi melaksanakan kegiatan serah terima jabatan (Sertijab) 5 Kepala Desa terpilih periode 2019 - 2025 di Halaman Kantor Kecamatan Lebakwangi, Kabupaten Serang, Jum'at (27/12/2019) siang.

Turut hadir dalam kegiatan sertijab Kepala Desa terpilih, Muspika Kecamatan Lebakwangi, Perwakilan UPT Puskesmas Lebakwangi, Kepala KUA Kecamatan Lebakwangi, Kepala Desa terpilih, tokoh agama, tokoh masyarakat beserta rombongan pendukung Kepala Desa.

Dalam sambutannya, PJs Desa Teras Bendung, Dedy Supriadi menyampaikan ada suatu pristiwa yang sangat kebetulan dan merupakan sebagai catatan historis bagi saya. Saya di lantik pada hari Jum'at (27/09/2019) silam, dan juga berakhir masa jabatan saya sebagai penjabat desa sementara Desa Teras Bendung dihari dan tanggal yang sama.


"Maka dengan kebersamaan hari dan tanggal dilantik dan berakhirnya jabatan saya dalam satu hari dan tanggal yang sama, merupakan catatan sejarah bagi saya dalam melaksanakan tugas pemerintahan selama ini walau dalam bulan yang berbeda," ungkapnya.

Dedy menambahkan, apabila selama menjabat kurang memenuhi harapan masyarakat, kami atas nama penjabat Kepala Desa memohon untuk dibukakan pintu maaf dan maklum yang selebar - lebarnya.

"Mudah-mudahan segala kesalahan dan segala kekurang, baik yang telah dilaksanakan ataupun setelah dilakukan oleh kami tidak di contoh oleh kepala desa yang terpilih dan mudah-mudahan kebaikan yang telah kami lakukan dapat di contoh oleh kepala desa terpilih," tambahnya.


Sementara itu sambutan dari perwakilan Kepala Desa yang di lantik, H. Suandi mengucapkan banyak terima kasih kepada panitia kegiatan atas dilantiknya kami sebagai kepala desa terpilih, serta kepada masyarakat yang telah memberikan kepercayaan kepada kami untuk memimpin Desa.

"Kepada kepala desa yang lain, sebagai kepala desa terpilih ,memberikan spirit untuk pendukung kepala desa dan berpegang teguhlah, jangan sampai berceraiberai. Hilangkan perasaan dukung - mendukung, mari kita berpikir untuk memikirkan agar desa kita lebih maju dan masyarakatnya sejahtera," ucap Kepala Desa Kencana Harapan yang terpilih.

Masih kata H. Suandi, dalam menjalankan program roda Pemerintahan Desa, mari bersama kita bersinergitas denga masyarakat, agar tercapainya pembangunan yang merata di setiap Desa.


"Tidak ada kekuatan dalam menjalankan program dan dalam melayani masyarakat, tanpa adanya dukungan dari semua komponen masyarakat, itu semua tidak akan tercapai," imbuhnya.

Masih ditempat yang sama, Camat Lebakwangi, H. Epi Saepudin menegaskan bahwa saudara-saudara sebagai pemimpin penyelenggara Pemerintahan Desa merupakan wakil keputusan, sekaligus penanggung jawab disuatu Pemerintahan Desa.

"Keberhasialan suatu organisasi adanya fungsi kepemimpinan, kerena organisasi harus adanya mekanisme, koordinasi pengendalian, penerapan aturan peleksana tugas, perpaduan semua mekanisme tersebut dapat berjalan kerena adanya kepemimpinan," tegasnya.

Camat Lebakwangi menambahkan, implementasi di tingkat desa pungsi kepemimpiman dijalankan oleh Kepala Desa. Disebutkan bahwa Kepala Desa mempuyai tugas pokok untuk menyelenggarakan dibidang pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan.


"Ketentuan ini mengandung makna bertanggung jawab, bahwa Kepala Desa bertanggung jawab dalam hampir semua aspek kehidupan di masyarakat," imbuhnya.

Dipilihnya saudara sebagai Kepala Desa untuk memjalankan kepemimpinannya sebagai pimpinan desa yang mempunyai kewenangan untuk mengatur kehidupan masyarakat di Desanya.

"Tunjukkan kemasyarakat dedikasi peningkatan kinerja saudara, terutama dalam pelayanan sebagai aparat pemerintah yang langsung berhadapan dengan masyarakat, yaitu tugas pokok Kepala Desa adalah memberikan pelayanan terhadap masyarakatnya," tutupnya.

(Suprani)
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • 5 Kepala Desa Terpilih di Kecamatan Lebakwangi di Sertijab

Tidak ada komentar:

Trending Now

Iklan