Antisipasi Kerawanan Malam Natal, Polres Serang Kota Gelar Patroli Gabungan Skala Besar

serangtimur.co.id
Selasa, Desember 24, 2019 | 18:40 WIB Last Updated 2019-12-24T11:42:02Z


SERANG (STC) - Aparat TNI-Polri di Kota Serang, Banten menggelar patroli skala besar menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru. Petugas akan berkeliling Kota Serang untuk memastikan situasi kondusif.

"Untuk patroli skala besar sedang kita laksanakan siang dan malam ini. Patroli skala besar untuk mengantisipasi potensi kerawanan," kata Kapolres Serang Kota Polda Banten AKBP Edhi Cahyono, S.IK., saat ditemui usai patroli di pos pelayanan Alun-alun Barat Kota Serang, Selasa (24/12/2019) sore.

Menurutnya, patroli skala besar ini melibatkan unsur Forkopimda Kota Serang dan Banser. Tempat ibadah seperti Gereja hingga pusat perbelanjaan menjadi sasaran patroli.


"Di setiap Gereja kita tempatkan personil gabungan TNI-Polri. Ada 10 Gereja di Kota Serang dan baru kita cek 4 gereja," jelasnya.

"Kita juga akan terus kita lakukan pengecekan hingga umat Nasrani yang melaksanakan ibadah bisa tenang, aman, dan nyaman," imbuhnya.

Edhi menjelaskan, oengamanan menjelang Natal dan Tahun Baru yang melibatkan 192 personel gabungan ini telah di ploting di titik-titik rawan seperti lokasi kemacetan dan lokasi rawan kejahatan.

"Kita ada 6 titik pos pengamanan dan 1 pos pelayanan. Jadi totalnya ada 7 pos di wilayah Serang Kota," pungkasnya.

(Red)
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Antisipasi Kerawanan Malam Natal, Polres Serang Kota Gelar Patroli Gabungan Skala Besar

Tidak ada komentar:

Trending Now

Iklan