Luar Biasa, Polisi Ini Bantu Pengedara Motor Mogok

serangtimur.co.id
Selasa, Desember 24, 2019 | 14:12 WIB Last Updated 2019-12-24T07:12:47Z


SERANG (STC) - Luar biasa, itu yang patut di sematkan kepada Polisi berpangkat Ajun Komisaris Polisi yang satu ini. Dia adalah AKP Hendri Dunand, mejabat sebagai Kaposek Tirtayasa Polres Serang Kabupaten yang sedang melaksanakan tugas di Pos Pengamanan operasi lilin Kalimaya 2019 di Pos PAM Ciruas, Selasa (24/12/2019).

Selaku Perwira Pos PAM Natal dan tahun baru, AKP Hendri Dunand tak segan - segan membantu warga yang kendaraannya mengalami kerusakan. Tanpa ragu ia membantu pengedaran tersebut, hingga sang pengendara dapat melanjutkan perjalanan kembali.

"Saat saya berdiri di depan Pos Pengamanan untuk melaksanakan pengaturan arus lalulintas, tiba-tiba si pengendara motor tersebut mengalami mogok (macet rem-red). Dan spontan saya dekati untuk membantunya," kata AKP Hendri Dunand.

Hendri mengatakan, niatnya membantu karena merasa iba dengan kondisi dari si Ibu dan suaminya yang nampak membawa barang yang cukup banyak dan kesulitan menjalankan laju kendaraannya.

"Ini sudah menjadi kewajiban seorang anggota Polisi. Dan saya bantu dengan alat seadanya, Alhamdulillah, motornya dapat di jalankan kembali," ujarnya.

Diketahui, pengendara motor tersebut berasal dari wilayah Warung Jaud Kota menuju wilayah Tangerang, untuk berkunjung ke kekediaman orang tuanya.

Sementara itu, Kapolres Serang AKBP Indra Gunawan, S.IK., MH., mengapresiasi tindakan yang dilakukan oleh anggotanya. Indra mengatakan, manfaat dibangunnya Pos Pengamanan di sepanjang jalur Ciruas sampai dengan Cikande, salah satu nya untuk memberikan pelayanan terhadap masyarakat.

"Kami Jajaran Polres Serang Kabupaten siap memberikan pelayanan dan pengamanan, terlebih pada musim mudik akhir tahun, Natal dan tahun baru," ujarnya.

(Ans/01)
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Luar Biasa, Polisi Ini Bantu Pengedara Motor Mogok

Tidak ada komentar:

Trending Now

Iklan