-->

Rabu, 11 Desember 2019

Peduli Pendidikan, PT. Charoen Pokhpand Indonesia dan GSJ Launching I-Learn & E-Admin



SERANG (STC) - PT. Charoen Pokhpand Indonesia (PT. CPI) merupakan perusahaan yang bergerak di bidang usaha industri makanan ternak, pembibitan dan budidaya ayam ras dan petelur serta industri pengolahan makanan dan minuman.

Melalui Charoen Pokphand Foundation Indonesia (CPFI) sebagai lembaga yang menangani berbagai kegiatan sosial PT. CPI dan anak perusahaannya PT. Gizindo Sejahtera Jaya (GSJ) Farm Panamping terus konsisten dan memiliki komitmen yang kuat dibidang pendidikan untuk mencerdaskan kehidupan bangsa.

Disisi lain PT. GSJ sebagai anak perusahaan yang berlokasi di Desa Panamping kecamatan Bandung Kabupaten Serang- Banten sering melakukan kegiatan-kegiatan sosial baik di bidang pendidikan, keagaaman ataupun kemasyarakatan. Hal itu dilakukan adalah sebagai bentuk tanggung jawab social terhadap lingkungan sekitar.

terus konsisten dan memiliki komitmen yang kuat dibidang pendidikan untuk mencerdaskan kehidupan bangsa.

Perkembangan dunia pendidikan dari tahun ke tahun terus mengalami perubahan seiring dengan tantangan menyiapkan sumber daya manusia yang berkualitas dan memiliki daya saing di era global.

Pemerintah dalam terus berupaya untuk meningkatkan mutu pendidikan nasional, salah satunya dengan menyempurnakan kurikulum, dalam hal ini mengenai penerapan kurikulum 2013 (K-13).

Perubahan kurikulum menyebabkan terjadinya perubahan dalam gaya mengajar dn belajar. Guru saat ini dituntut untuk menyiapkan materi pembelajaran yang paling ideal dan juga melengkapi proses administrasi yang lebih kompleks.

Selain itu tantangan yang dihadapi kurikulum baru adalah menerapkan pembelajaran dengan model Pendekatan Ilmiah (Scientific Approach).


Pada tanggal 10 Desember 2019, CPFI mengadakan Launching I-Learn & E-Admin Program, yaitu suatu program Sistem Pembelajaran Yang Terintegrasi. Program ini membantu permasalahan dalam sistem belajar mengajar yang dihadapi guru di sekolah dalam pemberlakuan K-13 dimana tugas dalam menyusun administrasi pembelajaran seperti perencanaan, pelaksanaan, penilaian, evaluasi dan pelaporan dapat teratasi sehingga guru dapat lebih berkonsentrasi dalam tugas utamanya yaitu sebagai tenaga pengajar.

Program ini juga dapat membantu kegiatan belajar mengajar dengan mengakomodir kebutuhan belajar dengan menggunakan media animasi yang sangat bermanfaat dalam meningkaatkan minat belajar dan memudahkan pemahaman siswa terhadap setiap mata pelajaran.

CPFI menyerahkan bantuan I-Learn & E-Admin Program berupa Software dan hardware computer dan juga perlengkapan visual ini kepada 2 SMP yaitu SMP IT La Tahzan dan SMPN 2 Cikande, acara dilaksanakan di SMP IT La Tahzan, dihadiri oleh Management PT. CPI, Pengurus CPFI, Bupati Kabupaten Serang, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Serang, Kepala Dinas Peternakan Kabupaten Serang., Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Serang, Camat Kecamatan Bandung dan Camat Kecamatan Cikande, tokoh-tokoh masyarakat, pemuda dan PKK wilayah Kecamatan Bandung dan Kecamatan Cikande, Kabupaten Serang.

Untuk Launching I-Learn & E-Admin Program diresmikan  oleh Bupati Kabupaten Serang Ibu Hj. Ratu Tatu Chasanah, SE., M. Ak. yang diwakili oleh Asisten daerah 2  Adjat Gunawan.

Untuk diketahui, Charoen Pokphand Foundation Indonesia memberikan CSR berupa Hardware dan software aplikasi ID Learning  kepada SLTP Negeri 2 Bandung dan SMP IT La Tahzan, Serang, Banten.

Program software pendidikan yang diberikan berbasis digital multimedia interaktif dan terintegrasi, serta mengoptimalkan fungsi tenaga pendidik/guru untuk fokus pada fungsi utamanya.

Program tersebut bertujuan untuk meningkatkan produktifitas kegiatan belajar mengajar sesuai dengan Kurikulum 2013 dan juga memberikan kemudahan administrasi sekolah dalam pengelolaan kegiatan dan penilaian.

Acara di hadiri oleh Asisten Daerah Dua Kabupaten Serang, Adjat Gunawan,
Kadis Pendidikan Kabupaten Serang,
Kadis Pertanian Kabupaten Serang,
Kadis Lingkungan Hidup Kabupaten Serang, Muspika Kecamatan Bandung dan Kecamatan Cikande Sekkjend Charoen Pokphand foundation Indonesia Andi Magdalena Siadari direktur Gizindo cipta putra Pimpinan yayasan La tahzan KH Saefudin, dilanjutkan Penyerahan buku perpustakaan kepada SDN Mander 2,
diakhiri makan telur bersama. (Adv)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

Media Partner

Wikipedia

Hasil penelusuran

SerangTimur.Co.Id

Featured Post

Soal SK Pemberhentian 6 Staf Desa Panenjoan, PPDI Kecamatan Carenang Nilai Kades Panenjoan Arogan

SERANG | Terkait adanya Surat Keputusan (SK) pemberhentian 6 orang Staf Desa Panenjoan, Kecamatan Carenang, Kabupaten Serang, PPDI Kecamata...

Berlangganan Artikel

Berita Terkini

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Back to Top
Inspirasi Anak Bangsa