Polsek Walantaka Bersama Pihak Stasiun KA Walantaka Siap Hadapi Natal dan Tahun Baru



SERANG (STC) - Menjelang Natal dan Tahun baru, Kapolsek Walantaka AKP Kasmuri melaksanakan kegiatan silaturahmi ke stasiun kereta api (KA) Walantaka, Kota Serang, Senin (09/12/2019).

Silahturahmi tersebut dilakukan dalam rangka koordinasi dan menyampaikan himbauan menjelang hari Natal dan Tahun baru (Nataru).

"Guna menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif dalam pelayanan terhadap masyarakat baik dari Walantaka maupun dari luar Walantaka," kata Kapolsek usai kegiatan.

"Saya langsung temui kepala stasiun nya, pak Nurdin untuk menyampaikan hal-hal mengenai Nataru," imbuhnya.

Aparat kepolisian juga akan selalu berjaga ketat dalam menghadapi Nataru 2019 ini. Polsek Walantaka sendiri akan mengerahkan personilnya untuk berjaga di stasiun ataupun tempat keramaian lainnya.

"Mengisi hari libur anak sekolah yang bersamaan dengan hari Natal dan pergantian tahun baru. Kita kerja ekstra untuk menciptakan situasi kondusif bagi masyarakat," ujarnya.

Selain itu, kepala stasiun KA Walantaka, Nurdin menyampaikan bahwa, stasiun Walantaka memberangkatkan penumpang dari Merak ke Rangkasbitung maupun sebaliknya.


"Operasionalnya mulai pukul 05.30 WIB s/d 22.30 WIB. Sedangkan untuk kereta barang dari Nambo - Cibinong Bogor - Cigading tentatif pada pukul 02.00 WIB," jelas Nurdin.

Jumlah penumpang kereta api di stasiun Walantaka pada hari Natal dan Tahun Baru pada tahun sebelumnya mengalami peningkatan namun tidak signifikan.

"Peningkatan tahun sebelumnya sekira lima persen s.d sepuluh persen, karena masyarakat Walantaka dan sekitarnya masih menjadikan kereta api sebagai idola, selain itu karena harga nya murah dan pelayanan nya baik," ungkapnya.

Terkait rel kereta api dari walantaka ke Serang dan dari Walantaka ke stasiun Catang sudah ada sendiri yang mengecek tentang keamanan rel kereta api.

"Setiap malam petugas selalu mengontrol baik baut atau ada kemungkinan rel yg retak," ungkapnya.

Pengamanan PT KAI sudah kerjasama dengan instansi Polri dan di hari libur atau hari lebaran stasiun Walantaka di jaga oleh anggota dari Brimob.

Kelengkapan lain di stasiun Walantaka sudah siap dan baik, ada alat pemadam api ringan, MCK, tempat duduk untuk ruang tunggu penumpang.

"Ketika ada kejadian atau terjadi sesuatu kami pihak stasiun Walantaka akan selalu melapor ke Polsek Walantaka," pungkasnya.

(Rls/Red)

Tidak ada komentar

Kirimkan Komentar Anda di Kolom ini

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Diberdayakan oleh Blogger.