Unit PPA Polres Serang Kabupaten, Dapat Kunjungan dari Mahasiswa FH Untirta

serangtimur.co.id
Kamis, Desember 12, 2019 | 21:31 WIB Last Updated 2019-12-12T14:31:49Z


SERANG (STC) - Unit PPA Polres Serang Kabupaten mendapat kunjungan dari Mahasiswa Untirta Serang Fakultas Hukum dalam rangka audensi perihal peradilan anak, Kamis (12/12/2019).

Pada kesempatan tersebut, Kanit PPA Polres Serang Kabupaten Ipda Junaedi, S.E di dampingi Brigadir Wardiman S.H, melayani pertanyaan dari 4 mahasiswa FH Untirta yang datang di kantor Unit PPA Polres Serang.

Ipda Junedi mengatakan, kedatangan para Mahasiswa FH Untirta untuk menanyakan berapa persentase dalam kurun tahun 2017, 2018, dan 2019. Apakah naik atau menurun.


"Ya, untuk tahun 2019 ini yang diversi ada 1 kasus, dan yang naik pengadilan ada 1 kasus," kata Junedi.

Selian itu, mereka (mahasiswa-red) menanyakan adakah sel tahanan khusus anak di rumah tahanan Polres Serang. Serta bagaimana perlakuan khusus terhadap anak berhadapan hukum ketika ada kasus yang ditangani Unit PPA Polres Serang.


"Pada intinya, kedatangan rekan-rekan mahasiswa FH Untirta, khusus menanyakan struktur organisasi khusus Unit PPA Polres Serang," jelas Ipda Junaedi kepada wartawan.

Sementara itu, salah satu mahasiswa FH Untirta Yudi Maulana, mengucapkan terima kasih atas sambutannya. Unit PPA Polres Serang Kabupaten telah memberikan informasi dan tanggapan dalam setiap pertanyaan dari kami.

"Alhamdulillah, semua pertanyaan kami dapat dijawab oleh Unit PPA Polres Serang. Ini juga sebagai program pembelajaran mata kuliah kami dalam sistem peradilan pidana anak," ujarnya.

(Red)
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Unit PPA Polres Serang Kabupaten, Dapat Kunjungan dari Mahasiswa FH Untirta

Tidak ada komentar:

Trending Now

Iklan