Bupati Serang Respon Cepat Bantuan RTLH

serangtimur.co.id
Senin, Januari 27, 2020 | 01:49 WIB Last Updated 2020-01-27T02:27:04Z
Sarwani dan Keluarga Penerima Batuan RTLH dari Baznas


SERANG (STC) - Sarwani warga Kampung Ciakar RT. 08/04, Desa  Sukarame, Kecamatan Cikeusal, Kabupaten Serang mendapat bantuan Bedah rumah (RTLH), Jum'at 03 Januari 2020.

Bantuan Bedah rumah yang di rekomendasikan oleh Bupati Serang Hj. Tatu Ratu Chasanah melaui Bantuan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Serang yang sedang di bangun di Kampung Ciakar, Desa Sukarame, Kecamatan Cikeusal untuk Saudara Sarwani merupakan pengajuan dari tim media serangtimur.co.id beberapa waktu lalu, yang mana dana RTLH tersebut merupakan infaq ASN yang disimpan di BAZNAZ.

"Luar biasa. Respon positifnya Bupati yang telah memfasilitasi memberikan rekomendasi melalui BAZNAS dalam bantunan ini. Saya mengucapkan terima kasih atas respon Bupati yang telah memberikan bantuan Bedah rumah untuk saudara Sarwani," ucap Humedi salah satu wartawan serangtimur.co.id yang disampaikan kepada Bupati Serang, Minggu (26/1/2020).

Kondisi Rumah Milik Sawrani Sebelum di Bedah

Semertara itu, Sarwani warga penerima bantuan megucapkan puji syukur kehadirat Allah SWT. Dan kepada Bupati Serang dan juga BAZNAS yang telah membangun rumahnya, yang sekarang sedang di bangun.

"Alhamdulilah berkat bantuan dari wartawan yang merekomendasikan rumah saya, akhirnya saya dan keluarga mendapat bantuan. Saya juga ucapan banyak terima kasih kepada Bupati Serang dan BAZNAZ, semoga mendapatkan balasan dari Allah SWT. Amin," ucap Sarwani dengan nada haru.

Diketahui, Sarwani dan istrinya Atikah serta keempat anaknya merupakan salah satu masyarakat Kampung Ciakar RT08/04, Desa Sukarame, Kecamatan Cikeusal yang berpenghasilan di bawah setandar, yang sebelumnya mendiami rumah yang rusak parah dan memprihatinkan.

Rumah Milik Sarwani sedang di lakukan Pembangunan

Dari keadaan itulah, melalui Bupati Serang tim media serangtimur.co.id memohon agar keluarga Sarwani dapat bantuan bedah rumah. Dan Bupati Serang langsung menanggapi dengan positif dan dalam kurun waktu kurang lebih dua bulan, kini permohonan tersebut di kabulkan dan sekarang dalam pengerjaan.

Pembangunan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) dengan ukuran 5x5 meter, dengan jenis bahan matrial HABEL, yang sedang di realisasikan oleh Sofyan (anggota Kodim 0602/Serang) beserta jajarannya, nampak begitu semangat mengajak masyarakat gotong-royong membangun rumah bantuan dari Kabupaten Serang melaui (BAZNAS) tersebut.

Dan rencana RTLH yang sedang di bangun cukup lumayan bagus. Dengan diameter 5x5, bahan yang di gunakan diantaranya. Bata Apung (HEBEL), bata merah, pasir, semen (lem), semen pasang, asbes, kaso, kayu, terisplek, kusen pintu dan jendela satu paket, cat tembok, keramik dan lain sebagainya.

#Redaksi
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Bupati Serang Respon Cepat Bantuan RTLH

Tidak ada komentar:

Trending Now

Iklan