Ciptakan Situasi Kamtibmas, Polsek Kramatwatu Gelar Rakor bersama Warga

serangtimur.co.id
Kamis, Januari 30, 2020 | 11:20 WIB Last Updated 2020-01-30T04:20:57Z


SERANG (STC)  - Guna membangun kemitraan diantara polisi dengan instansi terkait dan warga masyarakat demi terciptanya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif, Kapolsek Kramatwatu Polres Serang Kota Polda Banten Kompol Raden Moch Sofyan bersama dengan Camat Kramatwatu pagi ini Kamis (30/01/2020) mengadakan rapat koordinasi diruang aula Kantor Desa Telur Terate.

Dalam rapat koordinasi tersebut, Kapolres Serang Kota AKBP Edhi Cahyono melalui Kapolsek Kramatwatu Kompol Raden Moch Sofyan sambil berkomunikasi sembari saling memberikan informasi mengenai seputar permasalahan yang terjadi di wilayah Kecamatan Kramatwatu dan sekitarnya.

Dalam kesempatan itu pula Kapolsek juga memberikan himbauan dan sampaikan pesan-pesan kamtibmas disela-sela pembicaraan mereka.

"Mari kita jaga ketertiban, keamanan, kenyamanan, kelancaran di daerah kita ini Kramatwatu bersama-sama," kata Sofyan.

Lebih lanjut Kapolsek mengajak Camat Kramatwatu serta instansi terkait lebih mengiatkan kebersamaan didalam melaksanakan patroli dan sambang wilayah dan bertemu dengan para tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda serta elemen lainnya didalam masyarakat guna mencegah terjadinya permasalahan ataupun kesalahpahaman diantara kelompok masa.


"Agar pemerintah setempat serta tokoh masyarakat bersama-sama memberikan himbauan kepada para orang tua untuk menjaga dan mengingatkan putranya agar tidak mudah terprovokasi berita bohong yang akhir-akhir ini mengarah pada ajakan untuk tawuran yang dapat berakibat merugikan diri sendiri dan orang lain," ujar Sofyan.

"Karena tanpa bantuan masyarakat sekalian kita tidak akan maksimal menjaga keamanan wilayah Kecamatan Kramatwatu," sambungnya.

Seusai rapat koordinasi, Kapolsek mengatakan bahwa kegiatan koordinasi diantara aparatur pemerintahan sangat diperlukan selain kegiatan sambang wilayah dengan mendatangi setiap warga yang sedang berkumpul maupun mendatangi para tokoh agama, tokoh masyarakat maupun tokoh pemuda sebagai salah satu sarana untuk mendekatkan diri dengan masyarakat sehingga akan terjalin komunikasi aktif untuk mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan selalu kondusif.

Hadir dalam rapat musyawarah desa yaitu Muspika Kecamatan Kramatwatu, Sekmat Kecamatan Kramatwatu, Kasipem Kecamatan Kramatwatu, Kasubag Umum Kecamatan Kramatwatu, Kasubag Disduk Capil Kecamatan Kramatwatu, Kasiekbang Kecamatan Kramatwatu, KasiTrantib Kecamatan Kramatwatu, Kepala Desa Teluk Terate, Ketua dan anggota BPD Teluk Terate, Ketua RT/Rw se- Desa Teluk Terate, Sekdes dan Staf Desa Teluk Terate, Ketua LPM Desa Teluk Terate, Tokoh Agama Desa Teluk Terate, Tokoh Masyarakat Desa Teluk Terate, Tokoh Pemuda Desa Teluk Terate, Bhabinkamtibmas Desa Teluk Terate, Babinsa Desa Teluk Terate dan PKK dan Kader Desa Teluk Terate.

#Redaksi
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Ciptakan Situasi Kamtibmas, Polsek Kramatwatu Gelar Rakor bersama Warga

Tidak ada komentar:

Trending Now

Iklan