-->

Kamis, 30 Januari 2020

Peduli Bencana Banten, Bank Banten Hadirkan Program 'Banten Satu Rasa'



SERANG (STC) - Hujan lebat secara terus menerus yang Mengawali tahun 2020, mengakibatkan banjir di beberapa titik wilayah di Indonesia. Salah satu wilayah yang terkena musibah banjir bandang adalah Kabupaten Lebak-Banten.

Banjir telah merendam pemukiman warga sekitar dan mengakibatkan akses jalan terputus. Saat ini, meski banjir telah surut namun duka masih cukup terasa. Banyak warga yang kehilangan tempat tinggal dan tidak sempat menyelamatkan barang-barang berharga.

Melihat kondisi tersebut, para pegawai Bank Banten tergerak untuk melakukan penggalangan bantuan untuk masyarakat Desa Mayak, Kecamatan Curugbitung, Kabupaten Lebak melalui program "Banten Satu Rasa".

Bantuan yang diberikan berupa Sembilan Bahan Pokok (Sembako), Pakaian Seragam Sekolah Dasar (SD), serta Peralat Ibadah berupa Al- Quran dan Sajadah.

Bantuan tersebut secara simbolis diserahkan langsung kepada warga Desa Mayak oleh Kepala Bagian Sumber Daya Manusia (SDM) Bank Banten Aef Setiawan kepada Ketua Rukun Tangga (RT) Desa Mayak Katok dan Uung.

Penyerahan bantuan didampingi oleh Pengawas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lebak Ajat. Bantuan tersebut akan didistribusikan kepada posko-posko yang ada di Desa Mayak, Jum'at (24/01/2020).

"Penyaluran dan pendistribusian bantuan untuk korban banjir bandang di Kabupaten Lebak sudah kami lakukan secara bertahap sejak awal Januari ini. Kami langsung bergerak cepat menurunkan bantuan yang dibutuhkan oleh para korban agar tepat guna dan tepat sasaran," tutur Direktur Utama Bank Banten Fahmi Bagus Mahesa, Kamis (30/01/2020).

Menurutnya, program "Banten Satu Rasa" adalah sebuah program wujud nyata Tanggungjawab Sosial Lingkungan (TJSL) Bank Banten terhadap masyarakat Banten. Dan komitmen selalu menjadi garda terdepan bagi masyarakat yang terkena musibah.

"Kami merasa turut berduka dan prihatin atas musibah ini. Semoga bantuan yang kami salurkan dapat meringankan beban dan bermanfaat untuk para korban. Kita bangkit bersama Banten yang lebih baik dan terus memberikan inspirasi hidup yang lebih baik," tutup Fahmi.

#ADV

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

Kehilangan Surat Akta Jual Beli

Kehilangan Surat Akta Jual Beli
Telah Hilang Surat Berharga Berbentuk Akta Jual Beli (AJB) No. 436/29/crg/1997 A/n: Ny Janah Binti Jamari Pada Hari Rabu tanggal 16 September 2020

Media Partner

Wikipedia

Hasil penelusuran

SerangTimur.Co.Id

Featured Post

Diapresiasi Pelaku UMKM, Ratu Tatu Dihadiahi Kue Gulacir

SERANG | Calon Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah terus mendapatkan apresiasi dari masyarakat di sela-sela kampanye pilkada Kabupaten Serang....

Berlangganan Artikel

Berita Terkini

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Back to Top
Inspirasi Anak Bangsa