-->

Rabu, 22 Januari 2020

Diskominfosatik Kabupaten Serang Launching Sensus Penduduk 2020



SERANG (STC) - Dinas Komunikasi Informatika Persandian dan Statistik (Diskominfosatik) Kabupaten Serang akan launching Sensus Penduduk tahun 2020 di Lapangan Tenis Indoor pada Kamis, 23 Januari 2020 mendatang. 

Kepala Diskominfosatik Kabupaten Serang Anas Dwi Satya mengatakan, launching tersebut bekerjasama dengan BPS Kabupaten Serang dengan target agar masyarakat mengetahui akan dilaksanakannya sensus kependudukan tahun 2020.

"Launching sensus kependudukan akan dibuka oleh Ibu Bupati Ratu Tatu Chasanah," ujar Anas melalui siaran pers pada Rabu (22/1/2020).

Dijelaskan Anas, sensus akan menggunakan metode kombinasi. Yakni, dengan cara door to door dan online. Dengan harapan masyarakat validasi data dirinya melalui tautan https://sensus.bps.go.id dengan memasukan Nomor Induk Kependudukan (NIK) dan Nomor Kartu Keluarga.

"Sensus mandiri atau secara online dilaksanakan pada 15 Februari sampai 31 Maret 2020," terangnya.

Kepala Bidang (Kabid) Persandian dan Statistik pada Diskominfosatik Kabupaten Serang Shinta Asfilian Harjani mengatakan, launching yang dilakukan Kabupaten Serang merupakan daerah pertama di Indonesia yang melakukan launching Sensus Penduduk 2020.

"Harapannya dengan dilaksanakan sensus penduduk sesuai amanah dari Perpres Nomor 39 Tahun 2019 tentang satu data Indonesia, intinya Kabupaten Serang harus satu data," kata Shinta.

Perlu diketahui, pada launching besok direncanakan turut hadir Kepala BPS RI dan Sektretaris Utama BPS, Diskominfo se Banten, Unsur Forkopimda, para camat dan kepala desa se-Kabupaten Serang.

"Kita juga mengundang anak-anak mileneal di Kabupaten Serang," tuturnya.

#Rls/Redaksi

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

Kehilangan Surat Akta Jual Beli

Kehilangan Surat Akta Jual Beli
Telah Hilang Surat Berharga Berbentuk Akta Jual Beli (AJB) No. 436/29/crg/1997 A/n: Ny Janah Binti Jamari Pada Hari Rabu tanggal 16 September 2020

Media Partner

Wikipedia

Hasil penelusuran

SerangTimur.Co.Id

Featured Post

Diusianya yang ke-20, Banten Dirasa Belum Mampu Sejahterakan Masyatakat

SERANG | Tepat pada 4 Oktober 2020 Provinsi Banten mencapai usia 20 tahun yang memisahkan diri dari Jawa barat. Tentu tidak lain dan tidak ...

Berlangganan Artikel

Berita Terkini

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Back to Top
Inspirasi Anak Bangsa